Kebutuhan Operasional Meningkat, PLN: Usaha Ternak Ayam Modern di Payakumbuh Tambah Daya Listrik

Rahma Nurjana
- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:35 WIB
Kebutuhan Operasional Meningkat, Usaha Ternak Ayam Modern di Payakumbuh Tambah Daya Listrik
Kebutuhan Operasional Meningkat, Usaha Ternak Ayam Modern di Payakumbuh Tambah Daya Listrik

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh melakukan selebrasi pelanggan yang melakukan naik daya pada Jumat (15/10/2021) lalu Sipatai Taram Kab. Limapuluh Kota.

Pelanggan atas nama Imdesmiarti naik daya untuk dua kWh nya dengan masing-masing naik dari daya 82.5 KVA ke 131 KVA dan daya dari 164 KVA ke 197 KVA untuk kelancaran operasional bisnis peternakan ayam modern miliknya yang menggunakan mesin. Hadir dalam kesempatan tersebut Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Payakumbuh Retno wulan dari dan tim, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lima Puluh Kota Wira anggi serta Manajemen Imdesmiarti.

Manager PLN UP3 Payakumbuh Edy Saputra menuturkan industri Pertenakan ayam modern saat ini membutuhkan listrik yang andal agar memastikan ayam dalam kondisi sehat, mengatur suhu dan sirkulasi udara, dll. Oleh sebab itu Imdesmiarti di Payakumbuh meminta tambahan daya sebesar 197 KVA dan 131 KVA dari PLN.

“Naik daya merupakan pilihan yang tepat bagi pebisnis dan pelaku usaha lain saat ini. Kepercayaan Imdesmiarti menambah pasokan listrik tersebut tidak terlepas dari komitmen PLN dalam menjaga kualitas pasokan listrik, serta pelayanan maksimal yang diberikan untuk pelanggan dalam mendukung operasional peningkatan peternakan ayam modern ini. PLN berharap dapat mendukung upaya Imdesmiarti untuk meningkatkan produktivitas usahanya dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Edy Saputra melanjutkan, kebutuhan listrik di Sumbar diprediksi akan terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi di daerah ini, hal tersebut berjalan beriringan dengan pasokan listrik pada sistem Sumatera Barat yang siap memenuhi setiap permintaan listrik. Saat ini sistem Sumbar memiliki daya mampu sebesar 770,21 Mega Watt (MW). Dengan beban puncak sebesar 629,40 MW, sistem ini masih memiliki cadangan daya sebesar 140,81 MW.

Dalam kesempatan yang sama Imdesmiarti mengucapkan terima kasih atas kepastian layanan yang diberikan PLN, komunikasi yang baik serta pasokan listrik yang diberikan PLN. Dia berharap PLN akan terus mengakomodasi kebutuhan listrik bagi pelanggan khususnya pelaku usaha.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih pada PLN atas kebutuhan tambahan listrik yang telah dipenuhi dengan cepat. Tentunya kami berharap berkat dukungan dan suplai listrik ini usaha kami semakin lancar,” ungkapnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X