Subuh Sajadah di Musala Al Jannatum Na'im, Wako Padang Jawab Keluhan Masyarakat

Rahma Nurjana
- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:40 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa mendengarkan sekaligus menjawab langsung keluhan masyarakat di Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo lewat kegiatan Subuh Sajadah di Musala Al Jannatum Na'im, Jumat (22/10/2021). (Foto: Humas Kota Padang)
Wali Kota Padang Hendri Septa mendengarkan sekaligus menjawab langsung keluhan masyarakat di Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo lewat kegiatan Subuh Sajadah di Musala Al Jannatum Na'im, Jumat (22/10/2021). (Foto: Humas Kota Padang)
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mendengarkan sekaligus menjawab langsung keluhan masyarakat di Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo lewat kegiatan Subuh Sajadah di Musala Al Jannatum Na'im, Jumat (22/10/2021).
 
Pada kesempatan itu, perwakilan warga mengeluhkan persoalan banjir yang sering melanda daerah mereka dan mengeluhkan pencairan dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Padang untuk pembangunan masjid dan kongsi kematian.
 
Tokoh masyarakat setempat Drs. H Muhammad Nasir mengatakan, bahwa banjir yang sering terjadi di kelurahan Banda Gadang merendam tiga wilayah yakni RT 03 RT 05 dan RT 07 yang disebabkan luapan dari Sungai Batang Kuranji.
"Kepada Pak Wali Kota Padang Hendri Septa kami mengharapkan bantuan berupa alat berat untuk pembuatan saluran irigasi sehingga persoalan banjir di daerah kami dapat diatasi," ujarnya.
 
Mengenai persoalan banjir, Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk dan perumahan warga, bencana banjir memang menjadi permasalahan utama dikarenakan daerah resapan air dan tempat air mengalir sudah terhambat.
 
"Untuk itu, saya perintahkan kepada Buk Camat dan para lurah untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di Kelurahan Banda Gadang ini, jangan sampai menganggu saluran air. Kepada masyarakat Tabing Banda Gadang, silakan buat proposal untuk permasalahan tersebut, kemudian ajukan kepada Dinas PUPR. Insha Allah segera akan kita turunkan alat berat," jelas Wako.
 
Sementara itu mengenai persoalan pencairan dana pokir anggota dewan untuk masjid Al Hijrah dan kongsi kematian, wali kota menyampaikannya akan secepatnya melakukan pencarian terhadap dana tersebut.
 
"Kita tidak ingin berlama-lama mengenai pokir ini, sekarang bagian Kesra Kota Padang sedang melakukan verifikasi berkas dan jumlah penerima. Secara aturan, masjid/musala tidak boleh menerima bantuan yang sama sebanyak dua kali dari pemerintah. Jika sudah selesai insha Allah dananya akan segera cair," jelasnya lagi.
 
Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang untuk Musala Al Jannatum Na'im sebesar Rp. 5 Juta yang diterima oleh pengurus masjid setempat.
Hadir di kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kadis Sosial Afriadi, Kadis Perkim Tri Hardyanto yang juga Plt Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Camat Nanggalo Magdalena, Lurah, Babinsa babinkamtibmas, Ketua LPM dan unsur terkait lainnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Pengerjaan Jembatan di Sawahan Padang Picu Kemacetan

Kamis, 25 November 2021 | 11:45 WIB

98 Rumah Tidak Layak Huni di Padang Bakal Direhab

Kamis, 25 November 2021 | 06:22 WIB

Diskominfo Padang Hadir Memberi Edukasi Bagi Netizen

Rabu, 24 November 2021 | 06:20 WIB
X