Profil Bodo/Glimt, Klub Norwegia yang Permalukan AS Roma

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:16 WIB
Bodo AS Roma (Dwi Prima Putra)
Bodo AS Roma (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liga Konferensi Eropa sudah menjalani laga ketiganya di fase grup dengan berbagai hasil mengejutkan, salah satunya adalah kemenangan 6-1 Bodo/Glimt atas klub Serie A Italia, AS Roma.

Tidak tanggung-tanggung, Bodo/Glimt berhasil membuat enam gol dengan materi pemain yang bahkan tidak dikenal banyak orang, mengalahkan AS Roma yang meski mengistirahatkan beberapa pemain kunci, tetap memiliki beberapa nama mentereng.

Kemenangan itu membuat AS Roma asuhan Jose Mourinho dibicarakan banyak orang, apalagi setelah pelatih asal Portugal itu menilai Bodo/Glimt memiliki kualitas pemain yang lebih baik dibandingkan pemain yang diturunkan AS Roma pada laga itu.

Lalu, seberapa berbahaya nya sebenarnya klub bernama Bodo/Glimt? Di sini, kami sajikan profil singkat dari klub asal Norwegia ini.

Baca Juga: AS Roma Menang Telak 5-1 Atas CSKA Sofia di Liga Konferensi Eropa, Mourinho Masih Belum Puas

Salah Satu Klub Tertua di Norwegia

105 tahun menjadi usia Bodo/Glimt saat ini, mengingat klub ini sudah berdiri sejak 1916, umur yang sangat tua untuk ukuran klub sepak bola profesional. Mereka saat ini bermain di Divisi Pertama Liga Norwegia, transfermarkt mencatat bahwa klub tersebut baru berada di kasta tertinggi sepak bola Norwegia pada 4 tahun lalu, yang menjadi bukti bahwa Bodo/Glimt pernah mengalami penurunan prestasi.

Faktanya, klub sepak bola ini awalnya hanya bernama Glimt, namun mereka akhirnya memasukkan nama Bodo pada bagian depan nama klub karena mereka bermarkas di kota Bodo, salah satu kota di Norwegia.

Meski baru berada di Liga Norwegia pada 4 tahun lalu, Bodo/Glimt bukanlah klub sembarangan karena statusnya kini adalah juara bertahan Eliteserien, sebutan bagi kasta tertinggi sepak bola Norwegia. Mereka memenangkan gelar liga pada musim 2020, dengan keunggulan yang sangat jauh dari rival terdekatnya yakni Molde.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB
X