Wako Padang Sambut Baik Lembaga Halal Syariah

Heldi Satria
- Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:55 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan dari Lembaga Halal Syariah di kediaman resminya, Selasa (19/10/2021)
Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan dari Lembaga Halal Syariah di kediaman resminya, Selasa (19/10/2021)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan dari Lembaga Halal Syariah di kediaman resminya, Selasa (19/10/2021) lalu.

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun mengaku sangat menyambut baik kunjungan yang dihadiri Sukandar (Koordinator Sehati dan Sertifikasi Halal Kemenag RI serta Harjo Suwito (Kemenag RI) dan Ikrar (Satgas Halal Provinsi Sumbar) itu.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu menyambut baik kunjungan dari Lembaga Halal Syariah kali ini," ungkap Hendri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu didampingi
Sekum MES Kota Padang Muhammad Sobri. Juga hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra.

Wali kota mengatakan, pertemuan ini bernilai penting dimana membahas pembinaan usaha mikro kecil dalam peningkatan kualitas produksi sesuai syariah dan higiene (halalan thoyyiban).

Baca Juga: Nongkrong Asik Tak Harus Mewah Ala Warung Street Coffe

Begitu juga katanya, selain itu dalam rangka pemanfaatan fasilitasi Sertifikat Halal Gratis SEHATI BPJPH Kementerian Agama RI, lalu melakukan inspeksi mendadak (sidak) bagi pelaku usaha guna penertiban proses produksi ke pasar-pasar di Kota Padang dan sertifikat halal bagi pelaku UMK dalam rangka mewujudkan Padang kota Madani.

"Kita tentu berterimakasih atas perhatian khusus Kepala Sehati BPJPH dalam peningkatan produksi usaha halal di Kota Padang. Agar Label sertifikat halal dicantumkan expired date sehingga masyarakat tahu masa berlaku Sertifikat Halal produknya," cetusnya.

Wako pun juga berharap partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses produksi dan pemasaran yg sesuai dgn peraturan perUndang-undangan dan syariat Islam.

"Dalam waktu dekat akan kita lakukan sidak bersama SKPD terkait dan melibatkan ulama ke pasar-pasar serta upaya terkait lainnya," pungkasnya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Masjid di Padang Bakal Ramah Anak

Sabtu, 27 November 2021 | 07:37 WIB

Pengerjaan Jembatan di Sawahan Padang Picu Kemacetan

Kamis, 25 November 2021 | 11:45 WIB

98 Rumah Tidak Layak Huni di Padang Bakal Direhab

Kamis, 25 November 2021 | 06:22 WIB

Diskominfo Padang Hadir Memberi Edukasi Bagi Netizen

Rabu, 24 November 2021 | 06:20 WIB
X