Gubernur Sumbar Resmikan SDIT Alfatihah di Ampek Nagari

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:33 WIB
Gubernur Sumatra Barat meresmikan SDIT Alfatihah dibawah naungan Yayasan Waqaf Ummul Qur'an di Ampek Nagari
Gubernur Sumatra Barat meresmikan SDIT Alfatihah dibawah naungan Yayasan Waqaf Ummul Qur'an di Ampek Nagari

 

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meresmikan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Yayasan Waqaf Ummul Qur’an Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Jumat (22/10/2021).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, yang juga dilakukan Bupati Agam diwakili Kepala Disdikbud, Isra dan anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah Fadhal.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Gubernur Sumbar mengucapkan selamat pada SDIT Alfatihah di bawah naungan Yayasan Waqaf Ummul Qur’an, yang telah memiliki gedung baru dalam mendidik anak menjadi generasi unggul di kemudian hari.

“Semoga yayasan ini mampu melahirkan generasi yang unggul, dengan harapan kita beberapa tahun ke depan mereka bisa jadi orang yang peduli dan berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Di lain sisi, Bupati Agam melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Isra menyebutkan, meski sudah ada gedung tapi belum cukup sampai di situ, karena mungkin sekolah ini juga membutuhkan mobiler.

“Insyaallah, dengan komitmen Bupati Agam menempatkan pendidikan pada program prioritas, tidak ada sekolah yang tidak layak dan tidak ada anak yang tidak bersekolah,” tuturnya.

Baca Juga: Kehidupan Beragama Masuk Dalam Misi Utama Pemko Sawahlunto

Ia mengatakan, meski SDIT sekolah swasta, tidak ada perlakukan berbeda dengan sekolah negeri. Jika sekolah negeri dibangun dengan APBD, maka sekolah swasta juga didukung dengan anggaran daerah.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Polisi Ajak Pengendara Lakukan Vaksin di Solok Selatan

Sabtu, 27 November 2021 | 22:06 WIB

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X