Wabup Agam Jadi Narasumber dalam Raker IDI Agam

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:02 WIB
Wakil Bupati Agam saat menjadi narasumber dalam Raker IDI Agam
Wakil Bupati Agam saat menjadi narasumber dalam Raker IDI Agam

 

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Agam, periode 2020-2023 di Hotel Balcone, Padang Hijau, Kecamatan Rilatang Kamang, Jumat (22/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, wakil bupati menjadi salah satu narasumber dengan materi peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam sektor kesehatan.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Ketua pelaksana kegiatan, dr. Riko mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda lanjutan setelah dilantiknya pengurus IDI Cabang Agam, beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya kepengurusan IDI yang baru, maka perlu dibentuknya kebijakan dan gebrakan yang baru, karena akan ada selalu perubahan kebijakan di setiap perubahan kepengurusan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk merencanakan apa saja target dan langkah-langkah yang harus dilakukan pada kepengurusan IDI periode 2020-2023.

“Sehingga kedepannya IDI Cabang Agam bisa lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat Kabupaten Agam,” tuturnya.

Di lain sisi, Wabup Agam menyampaikan, beberapa poin terkait bidang kesehatan di Kabupaten Agam. Terkait isu dan tantangan pembangunan pembangunan di bidang kesehatan dan kebijakan bidang kesehatan dalam RPJMD 2021-2026, serta upaya percepatan pembangunan di bidang kesehatan.

“Capaian indikator SPM kita di bidang kesehatan pada tahun 2020 masih rendah, hal ini disebabkan oleh dampak dari Covid-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Terkini

Pariaman Targetkan Zero Stunting Tahun 2024

Senin, 6 Desember 2021 | 14:15 WIB
X