Ketum BPD HIPMI Sumbar: Membangun Daerah Merupakan Keharusan

Jefli Bridge
- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:13 WIB

HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar, Brian Putra Bastara mengatakan membangun daerah merupakan keharusan. 

Hal ini dinyatakan Brian sekaitan dengan bakal dikukuhkan Kepengurusan HIPMI Sumbar pada Selasa (26/10/2021) di Aula Kantor Gubernur.

Pengukuhan ini sekaligus menjadi tonggak awal lahirnya pengusaha-pengusaha muda yang punya daya saing dari Ranah Minang. HIPMI ke depan akan menjadi candradimuka pengusaha yang tangguh.

Menurut, Brian Putra Bastara, pengukuhan yang bakal dilaksanakan tersebut akan menjadi momentum keikutsertaan pengusaha muda untuk terlibat dalam pembangunan daerah. 

“HIPMI akan memposisikan diri sebagai mitra pembangunan pemerintah ke depannya. Sebagai pengusaha, turut serta membangun daerah merupakan keharusan,” kata Brian Sabtu (23/10/2021).

Brian memastikan, HIPMI akan terus mendorong sinergitas antara pengusaha dengan pemerintah, baik itu pemerintah pusat atau pemerintah daerah. “Dengan begitu, terjalin kemitraan strategis yang saling mengisi antara pemerintah dan HIPMI. Kemitraan tersebut menjadi modal awal yang baik untuk Sumbar ke depannya,” sebut Brian.

Pengurus HIPMI periode ini menurut Brian diisi pengusaha-pengusaha muda yang tangguh, inovatif dan punya daya saing untuk menghadapi era revolusi 4.0.

“Dengan kredibelitas dan profesionalitas yang dimiliki, jajaran pengurus HIPMI Sumbar patut dan pantas untuk menjadi ujung tombak pembangunan,” ujar Brian.

Salah satu agenda jangka panjang HIPMI Sumbar yakninya menjadikan pengusaha lokal naik kelas, terutama pelaku UMKM. Agenda itu sudah berjalan, Brian dan jajaran pengurus HIPMI telah mengkoordinasikan langkah ini dengan banyak pihak, mulai dari perbankan, pemerintah daerah dan pasar yang akan menampung produk UMKM.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X