4 Daerah Ini Capaian Vaksinasi Covid-19 Terendah di Sumbar

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, saat ini penambahan masyarakat yang divaksin di Sumbar sudah mencapai 10 ribu per hari dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dan pihak terkait.

Namun masih ada daerah yang capaian vaksinasinya rendah, di bawah dua digit yaitu Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Agam dan Pasaman Barat.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan 300 Juta Dosis Vaksin Disuntikkan hingga Akhir Tahun 2021

"Gerakan Pramuka pada daerah ini harus berperan dan bekerja keras untuk bisa mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksin sehingga Sumbar juga tidak sampai malu di tingkat nasional," kata Audy saat menghadiri Giat Prestasi Daerah sekaligus menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar di Camping Ground Kandih Kota Sawahluto.

Salah satu program yang ia minta untuk segera dilaksanakan adalah Gebyar Vaksin Pramuka di seluruh daerah di Sumbar sebagai upaya konkret dari Gerakan Pramuka dalam penanganan pandemi.

Baca Juga: 4 Jenis Vaksin yang Diakui Arab Saudi agar Lolos Umrah

Selain itu, kata Audy, kabar hoaks seputar vaksin juga masih banyak beredar di tengah masyarakat. Pramuka diharapkan bisa membantu menangkal kabar tidak benar itu agar tidak mempengaruhi masyarakat.

Maka dari itu, Audy meminta pramuka di Sumatera Barat aktif untuk mensukseskan vaksinasi dan melawan hoaks dalam kerangka penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu agar capaian masyarakat tervaksin terus bisa ditingkatkan.

"Tidak perlu membuat program dan kegiatan yang lain dulu, fokus pada vaksinasi dan melawan hoaks terkait vaksin agar makin banyak masyarakat yang mau divaksin," kata Audy.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Nagari Sungai Batang Agam Masuk 5 Terbaik ADWI 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:05 WIB

India Jadi Tujuan Ekspor Utama Sumbar

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:55 WIB
X