Vaksinasi Massal di Nagari Salido Pesisir Selatan Ditinjau Bupati Rusma Yul Anwar

Rahma Nurjana
- Minggu, 24 Oktober 2021 | 12:42 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir di Nagari Salido, Sabtu (23/10). (Foto: pesisirselatankab.go.id)
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir di Nagari Salido, Sabtu (23/10). (Foto: pesisirselatankab.go.id)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir di Nagari Salido, Sabtu (23/10).

Pada kesempatan itu juga hadir Asisten II Setdakab Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul, Walinagari Salido, Evilindo,  dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Komisi 1, Darizal Basir tersebut.

"Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Darizal yang telah menunjukkan kepedulian dalam upaya penanganan Covid-19 di daerah ini," ucapnya, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Minggu (24/10/2021).

Dikatakan, penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak, termasuk dari anggota DPR RI sendiri. Karena, dampak Covid-19 sangat besar baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial.

Disebutkan lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat serius melakukan penanganan Covid-19. Antara lain, melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, ASN, perangkat walinagari, tenaga kesehatan dan lainnya.

"Tidak usah takut divaksin, karena aman dan halal. Kemudian tidak akan beresiko bagi kesehatan. Dengan vaksinasi akan meningkatkan pertahanan tubuh melawan virus," katanya.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menciptakan pola hidup sehat. "Kita berharap Covid-19 cepat berakhir. Kemudian bagi pasien Covid-19 yang masih dirawat atau isolasi mandiri segera sembuh," harap Bupati. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Nagari Sungai Batang Agam Masuk 5 Terbaik ADWI 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:05 WIB

India Jadi Tujuan Ekspor Utama Sumbar

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:55 WIB
X