Padang Raih Juara Umum di Giat Prestasi Pramuka se-Sumbar

Rahma Nurjana
- Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:08 WIB
Padang Raih Juara Umum di Giat Prestasi Pramuka se-Sumbar (Foto: Diskominfo Kota Padang)
Padang Raih Juara Umum di Giat Prestasi Pramuka se-Sumbar (Foto: Diskominfo Kota Padang)
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang akhirnya mampu meraih prestasi dalam ajang Giat Prestasi Pramuka Daerah se-Sumatera Barat, di Camping Ground Sawahlunto, 20-23 Oktober 2021. Kontingen Pramuka Kota Padang memenangkan empat cabang lomba yang dipertandingkan.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim Nafis membenarkan hal tersebut, Minggu (24/10/2021). Dikatakannya, Kota Padang berhasil meraih predikat juara umum dengan memenangkan empat cabang yang diperlombakan.
 
“Alhamdulillah, kita meraih juara umum dalam giat tersebut,”tutur Mursalim Nafis.
 
Empat lomba yang dimenangkan yakni Lomba MSQ, MTQ Putra, Lomba Sketsa dan Maket Pionering, serta Loba Cerdas Cermat. Hebatnya, dua dari lomba yang dimenangkan, Kota Padang berada di peringkat pertama. Sedangkan pada dua lomba lainnya, Kota Padang berada di peringkat kedua.
 
“Kita memenangkan dua juara pertama dan dua juara kedua,” sebutnya.
 
Dua lomba yang meraih peringkat pertama yakni Lomba MSQ, serta Lomba MTQ Putra. Sedangkan juara kedua diraih dari cabang Lomba Sketsa dan Maket Pionering, serta dari Lomba Cerdas Cermat.
 
Diakui, Mursalim Nafis, Pramuka Kwartir Cabang Padang telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Persiapan itu dimulai dari seleksi peserta yang ada di sekolah-sekolah. Setelah didapat beberapa orang dari masing-masing cabang yang dilombakan, digelar TC selama lebih kurang dua bulan.
 
“Dalam TC itu para peserta dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, hasilnya, alhamdulillah usaha tidak mengkhianati hasil,” kata Kadispora Padang. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Masjid di Padang Bakal Ramah Anak

Sabtu, 27 November 2021 | 07:37 WIB

Pengerjaan Jembatan di Sawahan Padang Picu Kemacetan

Kamis, 25 November 2021 | 11:45 WIB

98 Rumah Tidak Layak Huni di Padang Bakal Direhab

Kamis, 25 November 2021 | 06:22 WIB

Diskominfo Padang Hadir Memberi Edukasi Bagi Netizen

Rabu, 24 November 2021 | 06:20 WIB
X