Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi Pesisir Selatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rahma Nurjana
- Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:31 WIB
Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: pesisirselatankab.go.id)
Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: pesisirselatankab.go.id)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pondok Pesantren Madrasyah Tarbiyah Islamiah (MTI) Ashabul Kahfi, Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera Pesisir Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, sekaligus Hari Santri Nasional 2021 di pondok pesantren setempat, Jumat (22/10).

Kegiatan itu diisi dengan acara tabligh akbar, shalawatan dan doa bersama. Kegiatan yang bertema " Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Lahirkan Santri Berakhlakul Karimah yang Tafaqquh Fiddin" tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Muhayatul. 

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua Harian Alumni Pondok Pesantren Ashabul Yamin yang juga Anggota DPRD Kabupaten Agam, Rinal Wahyudi, Camat Sutera, Loli Nofita, Kepala KUA Sutera, Toni Nasrianto, dan penyuluh Agama Islam setempat. 

Anggota DPRD Sumatera Barat, Muhayatul dalam sambutannya mengatakan. Pesantren adalah salah satu tempat untuk menciptakan kebaikan. Menurutnya, setiap kebaikan semestinya harus didukung dan dibantu oleh semua pihak. "Mari kita mensupport dan membantu kemajuan MTI Ashabul Kahfi ini," pinta Muhayatul, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Minggu (24/10/2021).

Selanjutnya,Ketua Harian Alumni Pondok Pesantren Ashabul Yamin lasi, Canduang Agam, Rinal Wahyudi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, mensyiarkan agama adalah tanggung jawab bersama. 

"Saat ini kehadiran Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi sudah memulainya. Hal  ini sebutnya, tentu perlu mendapatkan perhatian dan partisipasi semua pihak, sehingga ke depan dapat mendorong kemajuan MTI Ashabul Kahfi.

Sementara itu,Camat Sutera, Loli Nofita dalam arahannya mengatakan, kehadiran pondok pesantren sangatlah sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Daerah Pesisir Selatan yakni, menjadikan masyarakat yg beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah. 

Kepala K Sutera,Toni Nasrianto, dalam sambutannya pada kesempatan itu juga mengatakan. Pondok pesantren merupakan wadah yg sangat penting dalam melahirkan ulama. Ia berharap masyarakat bisa bahu membahu untuk mendukung kemajuan MTI Ashabul Kahfi tersebut.

Sementara itu Pimpinan MTI Ashabul Kahfi, Heru Kisnanto mengatakan, kemajuan yang telah dicapai oleh pondok pesantren itu merupakan wujud dari kerjasama yang baik dari semua pihak.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X