RSUD Pratama Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Vaksinasi Moderna untuk Tenaga Kesehatan

Rahma Nurjana
- Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:42 WIB
RSUD Pratama Tapan Laksanakan Vaksinasi Moderna Untuk Tenaga Kesehatan (Foto: pesisirselatankab.go.id)
RSUD Pratama Tapan Laksanakan Vaksinasi Moderna Untuk Tenaga Kesehatan (Foto: pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi moderna tahap satu bagi tenaga kesehatan di lingkup rumah sakit tersebut, Kamis (21/10).

"Ya, para tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Pratama Tapan kini mulai menjalani vaksin moderna tahap satu sebanyak 4 vial," ungkap Direktur RSUD Pratama Tapan, drg.Amri, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Minggu (24/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan vaksinasi moderna tahap satu yang diikuti oleh tenaga kesehatan RSUD Pratama Tapan tersebut sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Penyuntikan vaksinasi tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan dan proteksi tambahan kepada para tenaga kesehatan, mengingat tingginya risiko tenaga kesehatan itu terpapar Covid 19," sebutnya

Dikatakan, meskipun telah menjalani vaksin, para tenaga kesehatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir.

Disebutkan, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Kemudian pihaknya berharap agar kegiatan itu dilaksanakan dengan baik.

Ditambahkan, tenaga kesehatan juga hendaknya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Selanjutnya, mengimbau masyarakat supaya menjalani vaksin. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Sejuta Manfaat Dirasakan dari Aplikasi Mobile JKN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:20 WIB

Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:15 WIB
X