Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Pemko Sawahlunto Terbukti Patuh Regulasi

Heldi Satria
- Senin, 25 Oktober 2021 | 19:25 WIB
Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Pemko Sawahlunto Terbukti Patuh Regulasi
Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Pemko Sawahlunto Terbukti Patuh Regulasi

 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pengelolaan dan pelaporan keuangan Pemko Sawahlunto terbukti baik dan sesuai dengan regulasi. Bukti ini terlihat dari keberhasilan Pemko Sawahlunto memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sampai 6 kali berturut-turut.

Atas prestasi meraih Opini WTP sebanyak 6 kali berturut-turut itu, Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan Sumbar menyerahkan plakat dan piagam penghargaan untuk Pemko Sawahlunto. Plakat dan piagam penghargaan itu diberikan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumbar, Heru Pudyo Nugroho, kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta yang disaksikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, pada Senin 25 Oktober 2021 tadi Padang.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumbar, Heru Pudyo Nugroho, menyebut keberhasilan meraih WTP terutama pada tahun 2020 kemaren yang berlangsung di masa pandemi Covid - 19 bukanlah pekerjaan yang ringan.

Baca Juga: Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

"Kita patut mengapresiasi pemerintah daerah yang berhasil memperoleh Opini WTP di tengah situasi menangani pandemi Covid. Juga kepada yang telah memperoleh WTP ini sampai 6 kali berturut-turut, sangat kita apresiasi karena telah menunjukkan komitmen yang nyata dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah yang sesuai dengan Undang - Undang," ujar Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumbar, Heru Pudyo Nugroho.

Sementara Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan WTP sebagai tanda yang sah dan resmi bahwa pemerintah daerah patuh dengan regulasi dalam mengelola keuangan.

Menerima plakat dan piagam penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumbar itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan Opini WTP ini menunjukkan bahwa pengelolaan dan pelaporan keuangan Pemko Sawahlunto telah sesuai dengan peraturan perundang - undangan/regulasi yang berlaku.

"Ini fakta yang jelas bahwa Pemko Sawahlunto telah melaksanakan pengelolaan keuangan negara dengan patuh dan taat pada regulasi/hukum yang berlaku," sebut Walikota Deri Asta.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X