Bupati Agam Buka FGD BPJS Ketenagakerjaan dan Serahkan Santunan

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:50 WIB
Penyerahan secara simbolis santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua serta Beasiswa BPJAMSOSTEK oleh Bupati Agam, Senin (25/10/2021). ((Foto : Dokumentasi AMC))
Penyerahan secara simbolis santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua serta Beasiswa BPJAMSOSTEK oleh Bupati Agam, Senin (25/10/2021). ((Foto : Dokumentasi AMC))

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Senin (25/10/2021) di Lubuk Basung.

FGD tersebut digelar bersama Pemerintah Kabupaten Agam dengan tema "Optimalisasi Penyelenggaraan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Wilayah Kabupaten Agam".

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Bupati menyampaikan, jaminan hak terhadap masyarakat pekerja di Kabupaten Agam perlu diperhatikan. Menurutnya, jaminan sosial ketenagakerjaan sangat erat kaitannya dengan jaminan masa depan masyarakat pekerja.

“Melalui FGD ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik di aspek ketenagakerjaan maupun aspek lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur 'Undo' Status, Fungsinya Apa Ya?

Ia menambahkan, jaminan sosial ketenagakerjaan diharapkan dapat menyentuh pekerja non ASN seperti imam masjid, marbot dan sebagainya.

“Semoga dari FGD ini kita dapat mencarikan solusi- solusi dalam mengoptimalkan jaminan sosial terhadap masyarakat,” ucapnya.

Di lain sisi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Agam, Sunardi mengatakan, FGD yang digelar merupakan implementasi Inpres Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Melalui FGD yang digelar, pihaknya berharap Inpres tersebut dapat terlaksana dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk jaminan kehidupan masyarakat pekerja di Kabupaten Agam.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Wajib Tahu! Bakar Sampah Bisa Kena Denda Lho

Rabu, 25 Mei 2022 | 14:41 WIB
X