Dengarkan Arahan Presiden, Wako Padang: Kita Bertekad Penuh dalam Pengendalian Covid-19

Milna Miana
- Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:44 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti video conference (vidcon) mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (25/10/2021).
Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti video conference (vidcon) mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (25/10/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti video conference (vidcon) mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (25/10/2021).

Kegiatan ini diikutinya dari kediaman resminya bersama Pj Sekda Arfian. Seperti diketahui, peserta vidcon kali ini yaitu sejumlah Menteri dan pejabat setingkat Menteri, lalu Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha, Wako Padang Apresiasi Workshop UMK Minangkabau

Selain itu juga Kepala Staf Kepresidenan, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Dalam arahannya Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan upaya percepatan pengendalian Covid-19 di Tanah Air.

Baca Juga: Capai Standar Tertinggi Opini WTP, Wako Padang Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Ia berpesan kepada setiap kepala daerah yang penyebaran Covid-19 sudah melandai di daerahnya, agar tetap waspada dan siaga di samping terus berupaya melakukan pengendalian secara optimal.

"Oleh sebab itu, saya minta para Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta bupati dan wali kota agar tetap meningkatkan upaya pengendalian Covid-19 di daerahnya masing-masing. Terus lakukan 'tracing' dan 'testing' bagi setiap kasus Covid-19 yang ditemukan," imbau Presiden didampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Selasa (26/10/2021).

Selanjutnya kata dia, bagi daerah-daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah atau di bawah 50 persen dari target vaksinasi agar terus mengejarnya untuk bisa mencapai di atas 50 persen di akhir November 2021 lalu di akhir Desember 2021 mencapai di atas 70 persen.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X