5 Tahun Berturut-turut, Kabupaten Agam Terima Penghargaan Opini WTP LKPD

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:59 WIB
Bupati Agam menerima penyerahan penghargaab opini WTP dari Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah. (Foto : Dokumentasi AMC)
Bupati Agam menerima penyerahan penghargaab opini WTP dari Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah. (Foto : Dokumentasi AMC)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberi penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Agam atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020. Penghargaan tersebut diberikan di Auditorium Gubernur Sumatra Barat, Senin (25/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Agam juga menerima penghargaan atas capaian opini WTP lima kali berturut- turut semenjak tahun 2016 hingga 2020.

Baca Juga: Pemkab Agam Raih Opini WTP untuk Ketujuh Kalinya

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM dan diserahkan oleh Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah dengan didampingi Kakanwil Dirjen Perbebdaharaan Kementerian Keuangan, Heri Pudyo Nugroho.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, opini WTP adalah bukti keseriusan dan kepatuhan pemerintah daerah, untuk mempedomani aturan perundang-undangan dalam mengelola keuangan.

Baca Juga: Hendri Septa Apresiasi Kota Padang Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut

“Maka kita akan terus berupaya bagaimana seluruh daerah di Sumbar bisa meraih WTP di 2021, meski tahun ini baru 18 kabupaten dan kota yang meraihnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, sudah semestinya opini WTP tersebut diterima Kabupaten Agam, hal tersebut adalah bukti kepatuhan dan keseriusan pemerintah daerah dalam menjalankan aturan perundang-undangan.

Bupati Agan, Dr. H. Andri Warman, MM yang menerima penghargaan tersebur menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap capaian tersebut, karena Kabupaten Agam dapat mempertahankan opini WTP, bahkan capaian tersebut sudah yang ketujuh kalinya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Pariaman Targetkan Zero Stunting Tahun 2024

Senin, 6 Desember 2021 | 14:15 WIB
X