Program Crowdfunding BPJS Kesehatan, Ringankan Beban Delvi Adri saat Pandemi Covid-19

Milna Miana
- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:23 WIB
Delvi Adri.
Delvi Adri.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hadirnya Program Crowdfunding BPJS Kesehatan terbukti telah banyak membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki keterbatasan dan kemampuan iuran JKN – KIS khusus segmen peserta Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. Delvi Adri (31) salah satu peserta JKN – KIS yang merasakan manfaat dari program Crowdfunding yang telah ada sejak tahun 2015.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan, khususnya Optik Citra Padang yang telah membantu membayarkan tunggakan iuran JKN – KIS sebesar enam juta rupiah. Apalagi akibat pandemi Covid – 19 berdampak besar kepada ekonomi keluarga saya. Serba sulit semua,” ujar Adri.

Baca Juga: Perubahan Nomor Care Center, BPJS Solok Selatan Sosialisasikan Digitalisasi Layanan JKN-KIS

Delvi yang keseharian tidak memiliki pekerjaan tetap dan mengandalkan bekerja di proyek, akan tetapi adanya pandemi Covid-19 proyek banyak yang terhenti. Program Crowdfunding menjadi bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat yang memiliki tunggakan iuran JKN – KIS, karena program Crowdfunding badan usaha dapat membayarkan tunggakan iuran untuk masyarakat disekitarnya. Hal ini memberi manfaat bagi masyarakat tidak mampu dapat tetap memperoleh perlindungan.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dapat bantuan ini dari Optik Citra, pekerjaan saya yang serabutan ini sangat membantu saya. Kartu JKN – KIS kami sekeluarga aktif kembali, saya merasa lega karena tidak perlu lagi khawatir lagi apabila suatu saat ada anggota keluarga yang jatuh sakit. Kedepannya kami upayakan membayar iuran JKN – KIS tepat waktu dan tidak menunggak lagi,” ujar Delvi.

Baca Juga: Bagaimana Cara Nonaktifkan BPJS Kesehatan?

Di akhir perbincangan dengan tim Jamkesnews, Delvi kini merasa lega karena kartu JKN – KIS miliknya telah aktif kembali. Sehingga ia tak perlu khawatir lagi apabila suatu saat ada anggota keluarganya yang jatuh sakit. Ia berharap program JKN – KIS dapat terus berkesinambungan karena manfaatnya sangat dirasakan dan menyentuh langsung ke masyarakat apalagi masyarakat kurang mampu.

“Bersyukur adanya program JKN – KIS ini, kita tidak berharap sakit tapi memiliki jaminan kesehatan sangatlah penting apalagi di kala pandemic Covid-19 saat ini. Dengan aktif terdaftar JKN – KIS kita bisa melindungi keluarga tercinta dan terlindungi dengan JKN ini,” tutup Delvi. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pariaman Targetkan Zero Stunting Tahun 2024

Senin, 6 Desember 2021 | 14:15 WIB
X