Kini Bayar Iuran BPJS Kesehatan Bisa Lewat Autodebit Bank Nagari

Milna Miana
- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:27 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Yessy Rahimi
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Yessy Rahimi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Bank Nagari (Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat) untuk mempermudah peserta JKN – KIS membayar iuran setiap bulan dengan menghadirkan layanan autodebit.

Turut hadir dalam kegiatan penandatangan kerjasama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Yessy Rahimi mengatakan, kerjasama dengan Bank Nagari berkat dukungan dari manajemen dan komitmen BPJS Kesehatan untuk memperluas kanal pembayaran melalui jaringan perbankan milik pemerintah daerah.

Baca Juga: Sebagai Pejuang Kanker, Aldi Taher Siap Alokasikan Dana Subsidi BPJS ke Sumbar

“Alhamdulillah, kini peserta JKN-KIS yang memiliki rekening Bank Nagari dapat mendaftar layanan autodebit iuran JKN – KIS dengan mendaftar layanan autodebit iuran JKN – KIS melalui petugas teller Bank Nagari. Hal ini berkat dukungan semua pihak, dimana kita bersama memiliki tujuan yang sama yaitu mempermudah peserta JKN – KIS membayar iuran JKN – KIS, dimana tidak semua peserta memiliki rekening bank nasional,” ujar Yessy, Senin (18/10).

Yessy menjelaskan, proses pengurusan autodebit pembayaran iuran JKN – KIS di Bank Nagari sangatlah mudah. Peserta JKN – KIS cukup membawa kelengkapan dokumen seperti tanda pengenal, nomor kartu JKN – KIS dan rekening tabungan. Setelah itu peserta JKN – KIS dapat menandatangani surat kuasa pendebitan iuran JKN – KIS dan menyerahkannya kepada teller untuk didaftarkan pada sistem autodebit iuran JKN – KIS Bank Nagari.

Baca Juga: Program Crowdfunding BPJS Kesehatan, Ringankan Beban Delvi Adri saat Pandemi Covid-19

“Autodebit ini diharapkan dapat membantu peserta JKN – KIS, peserta tidak perlu lagi membayarkan iurannya setiap bulan secara manual. Iuran peserta peserta akan dibayarkan secara otomatis melalui pemotongan saldo tabungan yang bersangkutan setiap bulannya,” ujar Yessy.

Disamping itu, Direktur Keuangan Bank Nagari, Sania Putra dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut mengatakan Bank Nagari siap melayani masyarakat, "kami memiliki 137 layanan kantor cabang yang tersebar di wilayah Provinsi Sumatera Barat, ditambah tiga kantor di Riau, tiga kantor di Jakarta dan satu di Bandung yang siap memberikan pelayanan," sebut Sania.

“Disamping layanan kantor cabang, kami juga memiliki banyak layanan digital lainnya, seperti Mobile Banking, NCM Personal, Agent Laku Pandai, ATM yang dapat dimanfaatkan untuk pembayaran iuran JKN – KIS. Diharapkan dengan adanya penandatangan kerjasama ini diharapkan peserta JKN – KIS yang memiliki rekening Bank Nagari bisa segera memanfaatkan autodebet untuk pembayaran iuran JKN – KIS,” tuturnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pariaman Targetkan Zero Stunting Tahun 2024

Senin, 6 Desember 2021 | 14:15 WIB
X