Pemkab Pessel Salurkan Bantuan Pada Janda Lansia

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:10 WIB
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPrPA Kabupaten Pesisir Selatan), salurkan bantuan family kit dan makanan kepada Jasmawati 65
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPrPA Kabupaten Pesisir Selatan), salurkan bantuan family kit dan makanan kepada Jasmawati 65

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPrPA Kabupaten Pesisir Selatan), salurkan bantuan family kit dan makanan kepada Jasmawati 65, warga Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas, yang ditinggal suami sejak 2 bulan lalu tanpa kabar.

Lansia yang tidak memiliki anak itu, dikabarkan sudah menderita sakit sejak 10 tahun lalu. Karena keterbatasan kemampuan ekonomi, sehingga dia hanya bertahan di rumah bersama suaminya yang bernama Aji 70, tanpa memiliki harapan yang pasti.

Plt Kepala Dinsos PPrPA Kebupaten Pesisir Selatan, Emirda Ziswati, mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Senin (25/10) bahwa pihaknya memang merasa prihatin dengan kondisi Jasmawati tersebut.

"Untuk menunjukan rasa kepedulian, sehingga Dinsos PPrPA Pesisir Selatan menyalurkan bantuan dalam bentuk family kit dan makanan kepada Jasmawati, sesuai dengan kebutuhan. Bantuan ini sudah kami salurkan Sabtu (23/10) lalu kepada yang bersangkutan di Batang Kapas," katanya.

Dikatakan Emirda bahwa sebelumnya, dia memang tinggal berdua serumah dengan suaminya.

"Namun, dua bulan belakangan dia tinggal sendirian karena suaminya pergi dari kampung tanpa ada yang mengetahui. Akibatnya untuk makan sehari-hari dia dibantu oleh warga sekitar," ucapnya.

Disampaikannya bahwa pada tanggal 17 Oktober 2021 lalu sekitar pukul 00.30 WIB, seorang warga mengabarkan kepada sepupunya kalau Jasmawati ditemukan pingsan di kamar mandi kepada sepupunya Lisma 50.

Oleh sepupunya itu dia dibawah berobat ke RSUD dr M Zein Painan. Namun karena berbagai keterbatasan, termasuk juga biaya, dia kembali di bawah pulang ke rumah pada Jumat 22 Oktober 2021.

"Karena kondisi kesehatannya yang semakin memburuk dan tidak sadarkan diri, Dinsos PPrPA, dengan berkoordinasi berbagai pihak terkait lainnya kembali membawa Jasmawati ke RSUD dr M Zein Painan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Terkini

Kasus HIV/AIDS di Bukittinggi Turun

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
X