Ada Apa? Pedagang Kaki Lima di GOR Datangi Kantor Dispora Sumbar

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:23 WIB
Sejumlah pedagang kaki lima di kawasan GOR Haji Agus Salim, Padang tidak terima lapak dagangannya dipindahkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat.  (Jefrimon)
Sejumlah pedagang kaki lima di kawasan GOR Haji Agus Salim, Padang tidak terima lapak dagangannya dipindahkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat. (Jefrimon)


PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sejumlah pedagang kaki lima di kawasan GOR Haji Agus Salim, Padang tidak terima lapak dagangannya dipindahkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat. Hal ini berbuntut para pedagan kaki lima tersebut beramai-ramai mendatangi Dispora Sumbar untuk meminta keadilan, Selasa(26/10/2021).

Tidak terimanya pemindahan pedagang GOR Haji Agus Salim ini terkait surat pengumuman Dispora Sumbar dalam rangka penataan dan pengelolaan GOR kebanggaan ranah Minang itu.

Dalam isi pengumuman itu disebutkan:

1. Kawasan GOR Haji Agus Salim Padang akan di kembalikan fungsi sebagai tempat berolahraga bagi masyarakat Kota Padang dan sekitarnya.

2. Pedagang yang telah didata disepanjang jalan dan trotoar atau tempat lainya pada kawasan GOR itu akan direlokasikan ketempat yang telah disediakan.

3. Pencabutan lot atau nomor urut penempatan pedagang dilokasi yang baru akan dilakukan oleh petugas paling lambat pada (18/10/2021).

4. Lokasi atau denah relokasi Pedagang yang ada pada lampiran pengumuman tersebut.

Sementara itu salah satu Pedagang bernama Purwanti (43) mengatakan ia sebagai penduduk yang telah lama tinggal di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang tersebut dan sudah cukup lama berjualan di lokasi ini.

"Kami tidak menerima keputusan dari Dispora Sumbar yang tidak berkordinasi dengan para pedagang. Kami juga sudah beramai-ramai pergi ke Dispora Sumbar untuk meminta penjelasan dan menyampaikan penolakan, Tapi saat ini pihak Dispora belum bisa ditemui dikarenakan ada rapat dan akan kami kunjungi kembali Pukul 17:05 WIB Sore ini," katanya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Pemko Padang Terima Bantuan Sembako dan Beasiswa

Selasa, 30 November 2021 | 08:50 WIB
X