Pemprov Sumbar Butuh Bantuan HIPMI Ciptakan 100 Ribu Entrepreneur

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kolaborasi pemerintah dan pengusaha untuk mengkapitalisasi semua potensi yang ada bisa menjadi kunci membangkitkan perekonomian bangsa yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Kolaborasi ini yang kita bangun di Sumbar diantaranya dengan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menghadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumatera Barat 2021 - 2024 di Padang.

Menurutnya, peran pengusaha sangat vital dalam perekonomian. Semakin banyak pengusaha di daerah semakin tinggi pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya akan mensejahterakan masyarakat.

Karena itulah Pemprov Sumbar terus mengupayakan agar jumlah pengusaha di daerah itu bisa ditingkatkan dengan program 100 ribu enterpreneur yang juga membutuhkan dukungan dari HIPMI.

"Kita berharap HIPMI bisa menyebarkan spirit pada generasi muda untuk menjadi pengusaha," katanya.

Salah satu peran HIPMI yang sangat dirasakan manfaatnya bagi Sumbar menurutnya adalah bantuan dari Kementrian Invenstasi untuk pengolahan komoditi gambir.

Gambir adalah komoditi unggulan Sumbar namun tidak terkelola dengan baik sehingga nasib petani gambir Sumbar masih belum membaik.

Dengan relasi dan jejaring HIPMI, Sumbar bisa mendapatkan bantuan dari Kementerian Invenstasi.

Ikit hadir dalam pelantikan itu anggota DPR RI Athari Gauti Ardi, Basrizal Koto, Forkopimda, Bupati dan Walikota se - Sumbar, Pimpinan Wilayah BRI, Ketua Kadin Sumbar, Dewan Pembina serta Pengurus HIPMI Sumbar, Ketua BPC HIPMI kab/kota se-Sumbar, pimpinan BUMN BUMD, Rektor PTN PTS dan mantan ketua HIPMI Sumbar. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Nagari Sungai Batang Agam Masuk 5 Terbaik ADWI 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:05 WIB

India Jadi Tujuan Ekspor Utama Sumbar

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:55 WIB
X