Capai Target Vaksin, Camat Sutera Pesisir Selatan Lakukan Sosialisasi dan Pemantauan ke Semua Nagari

Rahma Nurjana
- Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:10 WIB
Capai Target Vaksin, Camat Sutera Pesisir Selatan Lakukan Sosialisasi dan Pemantauan ke Semua Nagari (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Capai Target Vaksin, Camat Sutera Pesisir Selatan Lakukan Sosialisasi dan Pemantauan ke Semua Nagari (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Untuk memacu percepatan target pencapaian vaksin Covid-19 di lingkungan masyarakat umum, Forum Pimpinan Musyawarah Kecamatan (Forkopimca) Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, bersama 12 pemerintahan nagari di kecamatan itu terus melakukan pemantauan dan monitoring di lapangan.

Camat Sutera, Loli Novita, mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Selasa (26/10) bahwa selain melakukan monitoring di lapangan, pihaknya bersama petugas medis dan anggota Forkopimca juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini kami lakukan pada semua nagari di kecamatan ini. Sebab kita memang mentargetkan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan setiap hari dengan sasaran masyarakat umum ini bisa tercapai maksimal pada 12 nagari yang ada," katanya, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Rabu (27/10/2021).

Disampaikannya bahwa ada empat jenis vaksin yang disediakan oleh petugas medis untuk memacu pencapaian target di kecamatan itu. Diantaranya, Sinovac, Pfizer, astrazeneca, dan moderna.

"Untuk Nagari Surantih, petugas medis yang diturunkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pada Senin kemarin, berhasil melakukannya kepada 92 masyarakat umum. Dari jumlah itu yang menjalani vaksin pertama sebanyak 80 orang, dan vaksin kedua sebanyak 12 orang," terangnya.

Dia berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dijadwalkan setiap hari jam kerja pada beberapa titik di kecamatan itu, bisa diikuti oleh masyarakat umum.

"Sebab melalui divaksin ini, resiko penularan virus Covid-19 akan lebih rendah, serta juga dapat mengurangi dampak lebih besar bila terpapar," tutupnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

SUMDARSIN di Polda Sumbar Diikuti Sebanyak 10.448 Jiwa

Minggu, 28 November 2021 | 20:57 WIB

Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon Hari Ini

Minggu, 28 November 2021 | 12:17 WIB

18 Dubes Timur Tengah Akan Kunjungi Sumbar

Minggu, 28 November 2021 | 11:05 WIB
X