Sekda Pesisir Selatan Ikuti Rapat Pembahasan Perencanaan Pembangunan Bidang Sanitasi Secara Virtual

Rahma Nurjana
- Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:25 WIB
Sekda Pesisir Selatan Ikuti Rapat Pembahasan Perencanaan Pembangunan Bidang Sanitasi Secara Virtual (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Sekda Pesisir Selatan Ikuti Rapat Pembahasan Perencanaan Pembangunan Bidang Sanitasi Secara Virtual (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

sekda

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengikuti Rapat Pembahasan Kesepakatan Sinergi Perencanaan Pelaksanaan Pembangunan dan Pemanfaatan Infrastruktur Bidang Sanitasi bersama Dirjen Sanitasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara virtual, Selasa (26/10).

Acara yang digelar di ruang Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kabupaten Pesisir Selatan itu juga diikuti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bappedalitbang, Dinas Kesehatan dan lainnya.

Sekda Mawardi Roska mengatakan, sinergi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR terkait dengan perencanaan pelaksanaan pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur bidang sanitasi tersebut sangat penting.

Pasalnya, pembangunan bidang sanitasi merupakan salah satu prioritas pembangunan pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam hal ini, pemerintah daerah juga terus mengupayakan usulan program pembangunan sanitasi tersebut kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

"Kita meminta kepada perangkat daerah terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan  serta Bappedalitbang agar meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam perencanaan pelaksanaan pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur bidang sanitasi tersebut," katanya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB

PLN Resmikan Lisdes di Empat Desa Kabupaten Agam

Jumat, 26 November 2021 | 16:10 WIB

Polda Sumbar Kembali Buka Gebyar Vaksinasi Sabtu Depan

Jumat, 26 November 2021 | 12:30 WIB
X