Kader Posyandu Cimparuh Indah II Pariaman Dinilai Tim Provinsi Sumbar

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:41 WIB
Saat proses penilaian berlangsung.
Saat proses penilaian berlangsung.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kader Posyandu Cimparuh Indah II, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, atas nama Alizar, dinilai Tim Penilaian lapangan Kader Posyandu Berprestasi tingkat Sumbar, Senin (25/10-2021).

Kader Posyandu tersebut masuk 5 besar Kader Posyandu Berprestasi di Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021 tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar, pada kesempatan itu mengatakan, telah banyak kader asal Kota Pariaman yang mendapat prestasi, baik di tingkat Sumatera Barat, Regional Sumatera, Nasional dan bahkan internasional.

Karena itu, dalam penilaian ini semoga kader atas nama Alizar, yang terpilih sebagai 5 besar sebagai Kader Posyandu Berprestasi di tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021 ini, akan menjadi yang terbaik nantinya.

Peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar, karena sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan prilaku hidup sehat dan bersih, juga sebagai pendidik bagi anak-anak agar tumbuh di lingkungan yang baik dan terintegrasi.

Di Posyandu Cimparuh Indah II ini, antara Posyandu, BKB (Bina Keluarga Balita) dan PAUD, terintegrasi menjadi satu, dengan demikian pembinaan menjadi lebih lengkap dan terarah, mulai dari ibu hamil, pendidikan anak usia balita sampai pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi mereka.

Posyandu merupakan wadah dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar dan gizi masyarakat dalam mendukung dan membina pelayanan kesehatan dasar yang merata dan terjangkau.

Peran Posyandu sebagai wahana pelayanan berbagai program yang ada, telah intensif melakukan pembinaan oleh Pokjanal Posyandu, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, dan Kecamatan, sampai tingkat Kota Pariaman.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X