Rang Mudo Marandang, Balaikota Padang Bakal Beraroma Rendang

Milna Miana
- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:41 WIB
Wako Padang Hendri Septa saat meletakkan batu pertama di Sentral Rendang.
Wako Padang Hendri Septa saat meletakkan batu pertama di Sentral Rendang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Momentum Hari Sumpah Pemuda kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh pemuda di Kota Padang. Rencananya, di Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini, pemuda di Padang akan memasak rendang.

"Iya, tepat di Hari Sumpah Pemuda besok, Dinas Pariwisata Kota Padang menggelar alek 'Rang Mudo Marandang'," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim Nafis, dikutip dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Sedang Dibangun, 7 Bulan Lagi Padang Punya Sentra Rendang

Alek "Rang Mudo Marandang" digelar di Taman Palm, Kantor Balaikota Padang di Aie Pacah, Kamis (28/10/2021). Para pemuda akan terlibat langsung dalam alek ini. Memasak rendang daging, masakan khas Sumbar yang terkenal enak itu.

"Dinas Pariwisata sudah menyiapkan tempat dan tungku tempat memasaknya," ungkap Mursalim.

Baca Juga: Sumbar Kirimkan 500 Kg Rendang untuk Perantau Terdampak PPKM di Jabodetabek

Pelaksanaan alek "Rang Mudo Marandang"dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Padang. Dipastikan Kantor Balaikota Padang akan beraroma rendang dalam sehari itu.

"Bagi warga yang ingin menyaksikan pemuda dan pemudi memasak rendang, silahkan datang ke Kantor Balaikota," ajak Mursalim.

Selain menggelar alek "Rang Mudo Marandang", juga digelar musik tradisional. Para pengunjung juga disuguhi aneka produk yang dipamerkan lewat bazaar ekonomi kreatif. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X