Depan Kejari Padang Banyak Karangan Bunga Bertulis 'Berantas Tindak Pidana Korupsi di KONI'

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:30 WIB
Papan karangan bunga depan Kejari Padang bertuliskan 'Berantas Tindak Pidana Korupsi di KONI'
Papan karangan bunga depan Kejari Padang bertuliskan 'Berantas Tindak Pidana Korupsi di KONI'

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM-
Papan karangan bunga berisikan berantas tindak pidana korupsi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus bertambah di pintu masuk kantor Kejari Padang hingga di luar kantor Kejari. Sejauh ini Kejari Padang terus memeriksa saksi secara maraton.

Kejari Padang hingga kini terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. Pasalnya, Kejari Padang kembali memanggil sejumlah pihak dari pengurus cabang olah raga terkait kasus dugaan korupsi dana hibah di tubuh KONI Kota Padang.

"Sebanyak 35 orang dari cabang olahraga akan dipanggil dan diperiksa hingga Jumat 29 Oktober 2021 yang akan datang," jelas Kepala Sub Seksi Pidana Khusus Kejari Padang Lira, Rabu (27/10/2021).

Ia menjelaskan, pemeriksaan kepada pengurus cabang olahraga berkaitan dengan hibah dari Pemko Padang kepada pengurua KONI sejak 2018-2020 yang lalu.

"Kemarin kita telah memanggil dan memeriksa lima orang, sekarang kita memanggil dan memeriksa 9 orang dari cabang olahraga. Jadi, total yang baru kita periksa sebanyak 14 orang," ucapnya saat di temui awak media, Rabu (27/10/2021).

Juned salah seorang pengurus salah satu cabor cukup terkejut dengan pemanggilan dan pemeriksaan dirinya. Hal ini di ungkapkan Juned kepada awak media setelah proses pemeriksaan terhadap dirinya selesai di Kejari Padang.

"Saya sangat terkejut, terhadap pemanggilan diri saya di Kejari Padang. Sebagai warga negara yang baik, saya kooperatif dan hadir untuk memberikan keterangan berkaitan dengan dana hibah dari Pemko ke KONI Padang," ujarnya.

Pemeriksaan terhadap dirinya, kata Juned, berlangsung satu jam lebih tentang dana hibah KONI apakah diberikan ke cabang olahraga panahan. Ia berharap, kedepan permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X