Sosok Kolonel Surya Wibawa Suparman, Eks Komandan Satuan Elit yang Kini Jabat Komandan Rindam XVIII/Kasuari

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 09:48 WIB
Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman bersama istri dikalungi bunga. Kini, Kolonel Inf Surya Wibawa menjabat Komandan Rindam XVIII/Kasuari .
Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman bersama istri dikalungi bunga. Kini, Kolonel Inf Surya Wibawa menjabat Komandan Rindam XVIII/Kasuari .

HARIANHALUAN.COM- Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman terima jabatan sebagai Komandan Rindam XVIII/Kasuari dari Inf Choirul Anam. Serah terima jabatan (Sertijab) itu dipimpin langsung oleh Pandam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Selasa (26/10).

Sebelumnya, Inf Surya Wibawa Suparman merupakan Asisten Operasi Kasdam XVII/ Cenderawasih.

Selain itu, ia juga memiliki rekam jejak sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih, sebuah satuan elite tempur mobile udara TNI yang berada di bawah Brigade Infanteri 23/Galuh dan Divisi Infanteri 1/Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Ia juga menjabat Danyonif 323/Buaya Putih Kostrad pada 10 Mei 2012 sampai 22 Juli 2013. Selanjutnya, pada 2018 Kolonel Surya Wibawa dipercaya menjabat Wakil Komandan Resimen Induk Daerah Militer V Diponegoro.

Pandam XII/Kasuari dalam amanatnya mengatakan melalui Sertijab ini dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik.

"Pergantian penjabat di lingkungan TNI AD sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran untuk meningkatkan kinerja organisasi," imbuhnya.

Pangdam juga berharap kehadiran pejabat baru diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif.

"Saya juga berpesan kepada masing-masing pejabat agar mampu memahami tugas dan selalu meningkatkan kinerja di bidang satuannya masing-masing," harapnya.

Selain Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, ada dua Sertijab lainya yaitu Dandim 1801/Manokwari dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Suharma Zunam dan Asops Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Lucky Avianto, kepada Kolonel Inf Ade David Siregar. (*)

Halaman:

Editor: Muhammad Rayhan

Tags

Terkini

Pariaman Targetkan Zero Stunting Tahun 2024

Senin, 6 Desember 2021 | 14:15 WIB
X