Hari Sumpah Pemuda, Momentum Generasi Milenial Jadi Pelopor Vaksinasi Covid-19

Rahma Nurjana
- Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:26 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Mursalim Nafis (Foto: Diskominfo Kota Padang)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Mursalim Nafis (Foto: Diskominfo Kota Padang)
 
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Di Kota Padang, peringatan Sumpah Pemuda digelar di Lapangan Upacara Kantor Balaikota, Aie Pacah.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Mursalim Nafis menyebut, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi pemuda di saat pandemi Covid-19 ini. Momentum sekaligus menjadi pelopor untuk menggerakkan generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat agar melakukan vaksinasi.
 
"Melalui momentum peringatan HSP ke-93 tahun 2021 tingkat Kota Padang ini, kita mengajak pemuda Kota Padang untuk menjadi pelopor peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui vaksinasi Covid-19," kata Mursalim Nafis, dikutip dari Halaman FP Diskominfo Kota Padang, Kamis (28/10/2021).
 
Dikatakan Mursalim, pemuda sebagai calon pemimpin masa depan, sejak dini harus memiliki tanggung jawab dan semangat kebersamaan. Salah satu wujud tanggung jawab mereka di tengah pandemi ini yaitu ikut mempelopori pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dan mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi.
 
"Tentunya kita harapkan seluruh pemuda memiliki semangat kebersamaan untuk itu," harapnya.
 
Sementara itu, sisi lain Mursalim menyebut, pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda dilakukan pukul 07.45 WIB di Lapangan Upacara Kantor Balaikota, Aie Pacah. Upacara dihadiri Wali Kota Padang dengan pengibaran bendera merah putih.
 
"Dalam upacara itu juga diserahkan penghargaan bagi Pemuda Pelopor Kota Padang Tahun 2021," katanya.
 
Tidak itu saja. Dalam pelaksanaan upacara juga dilepas atlet Peparnas yang akan berlaga di arena Peparnas XVI di Papua. Seluruh atlet dilepas langsung Wali Kota Padang. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

384 Pejabat Pemko Padang Dilantik Hendri Septa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:46 WIB
X