Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan Kunjungi UKL Kecamatan Koto XI Tarusan

Rahma Nurjana
- Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:05 WIB
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, melakukan kunjungan ke beberapa Unit Kerja Layanan (UKL) Dukcapil Kecamatan Koto XI Tarusan (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, melakukan kunjungan ke beberapa Unit Kerja Layanan (UKL) Dukcapil Kecamatan Koto XI Tarusan (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Untuk memacu semangat dan etos kerja petugas dalam memaksimalkan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, melakukan kunjungan ke beberapa Unit Kerja Layanan (UKL) Dukcapil Kecamatan di daerah itu.

Melalui kunjungan itu, sehingga pihaknya juga bisa melakukan evaluasi kinerja aparaturnya, serta juga pencapaian target yang sudah dilakukan dalam melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, mengatakan bahwa pihaknya akan turun ke semua UKL Dukcapil Kecamatan untuk melihat secara langsung pelayanan yang dilakukan oleh petugasnya kepada masyarakat.

"Namun kapan akan turun dan UKL Dukcapil kecamatan mana yang akan kita evaluasi kinerjanya, sengaja tidak kita beritahukan. Sebab saya tidak menginginkan kedatangan saya membuat mereka sibuk. Sebab saya memang ingin melihat kondisi yang sebenarnya di lapangan tanpa ada polesan dan sebagainya," ucap Evafauza, dikutip dari pesisirselatan.go.id Kamis (28/10/2021).

Ditambahkannya bahwa monitoring dan mengevaluasi kinerja itu juga sudah dilakukannya pada Rabu (27/10) lalu di UKL Dukcapil Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Melalui kunjungan itu sehingga saya bisa memastikan pelayanan tetap berjalan dengan baik dan lancar, serta juga melihat secara langsung sejauh mana capaian yang sudah dilakukan oleh petugas dalam melakukan perekaman data kependudukan atau KTP elektronik," katanya.

Kepala UKL Dukcapil Kecamatan Koto XI Tarusan, Sriyantini, ketika dihubungi perisisirselatan.go.id Kamis (28/10) membenarkan kunjungan itu dan mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena mendapatkan arahan dan petunjuk dari pimpinan dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat.

"Kedatangan Kepala Dinas Dukcapil saat itu juga memberikan kiat-kiat dan tata cara dalam memberikan pelayanan membahagiakan kepada masyarakat. Arahan yang disampaikan menambah memotivasi bagi kami dan petugas UKL, karena petugas UKL merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat secara langsung," ungkapnya," timpalnya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB
X