Peduli Pensiunan, PLN UIW Sumbar Persembahkan Rp400 Juta untuk Bedah Rumah

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:13 WIB
Peduli Pensiunan, PLN UIW Sumbar Persembahkan Rp400 Juta untuk Bedah Rumah
Peduli Pensiunan, PLN UIW Sumbar Persembahkan Rp400 Juta untuk Bedah Rumah

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Perayaan Hari Listrik Nasional ke-76 tak hanya dimaknai sebagai momentum perusahaan untuk terus bergerak maju dalam menyediakan listrik untuk masa depan, namun juga sebagai wujud rasa syukur perusahaan yang telah bekerja keras secara profesional melayani kebutuhan kelistrikan masyarakat selama 76 tahun.

Bertepatan dengan momentum HLN ke-76, PLN UIW Sumatera Barat resmikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bantuan Bedah Rumah Sehat Ikatan Keluarga Listrik Negara (IKPLN) di kediaman ibu Nuraina Janda dari pensiunan PLN Jalan Banuran No. 16 Kelurahan Lubuk Bagalung, Padang pada Kamis (28/10).

Hadir dalam peresmian tersebut General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Senior Manager Keuangan Komunukasi dan Umum Cipto Adi Sumartono, Ketua (Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara) IKPLN Daerah Sumatera Barat Mardanis beserta pengurus IKPLN.

Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada 11 orang pensiunan PLN dengan total nilai sebesar Rp.400 Juta. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN Sumbar Toni wahyu Wibowo selaku pembina kepada ketua IKPLN daerah Sumbar Mardanis di lokasi bedah rumah tersebut.

Dalam sambutannya General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo menjelaskan bahwa Program TJSL Bedah Rumah ini sebagai salah satu wujud kepedulian PLN terhadap jasa pegawai senior yang saat ini sudah memasuki masa purnakarya.

PLN sekarang tidak akan ada tanpa jasa dan pengorbanan beliau-beliau para senior kita, untuk itu bantuan ini dipersembahkan untuk membantu meningkatkan kondisi tempat tinggal pensiunan yang memiliki kondisi rumah yang kurang layak huni agar menjadi aman dan layak huni,”ungkap Toni.

Salah seorang penerima bantuan ini, Nuraina (81), menyatakan sangat bersyukur atas program yang dipersembahkan PLN Sumbar ini.

Ketua IKPLN Daerah Sumbar mardanis menyebutkan, sebelas orang penerima tersebut lima orang di Padang, lima orang di Bukittinggi dan satu orang di Solok.

“Alhamdulillah, tahun ini terlaksana bedah rumah untuk sebelas pensiunan PLN Sumbar. Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN UIW Sumbar terus peduli kepada pensiuanan PLN, karena dengan kondisi tempat tinggal yang kurang layak ini memang sudah seharusnya mereka mendapatkan bantuan bedah rumah agar mempunyai tempat tinggal yang lebih layak” ungkap Mardanis.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X