Wabup Agam Hadiri Acara Puncak Peringatan Sumpah Pemuda

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:49 WIB
Wakil Bupati Agam dan jajaran saat memghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara daring. (Foto : Dokumentasi AMC)
Wakil Bupati Agam dan jajaran saat memghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara daring. (Foto : Dokumentasi AMC)

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Kabupaten Agam, Irwan Fikri hadiri acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dalam jaringan (daring), Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Agam tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Sekdakab Akam, asisten, isntansi terkait dan hadirin lain.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati berharap pemuda Indonesia khususnya di Agam, mengingat kembali sejarah terkait sebuah sumpah yang pernah diucapkan, bahwa pemuda indonesia bertumpah darah satu, berbangsa satu dan bahasa satu.

“Ini akan mengingatkan kita agar tidak berfikir sempit dan terkotak-kotak, karena pemuda dipersiapkan jadi generasi penerus untuk selamatkan dan membangun bangsa jadi bangsa yang sejahtera ke depannya,” ujarnya.

Ia juga berharap pemuda memiliki semangat juang dan sikap nasionalisme tinggi, serta visi yang jauh ke depan, sehingga mereka tidak berfikir sempit dan terkotak-kotak, supaya bisa berbuat apa yang bisa diperbuat di bidang masing-masing.

“Jika mereka berada pada posisi anak, jadilah anak yang baik, ketika berada posisi pelajar jadilah pelajar yang baik, bila posisi kita pada pengurus OKP manfaatkan dengan baik dalam membangun dan meningkatkan kapasitas diri untuk membawa bangsa ini jadi bangsa yang besar,” tuturnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Terkini

SUMDARSIN di Polda Sumbar Diikuti Sebanyak 10.448 Jiwa

Minggu, 28 November 2021 | 20:57 WIB

Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon Hari Ini

Minggu, 28 November 2021 | 12:17 WIB

18 Dubes Timur Tengah Akan Kunjungi Sumbar

Minggu, 28 November 2021 | 11:05 WIB
X