6 Bulan Pasca 8 Napi Kabur dari Rutan Muara Labuh, Ini Kata Kasat Reskrim Polres Solok Selatan

Jefli Bridge
- Minggu, 31 Oktober 2021 | 15:42 WIB
AKP Dwi Purwanto (Harianhaluan.com)
AKP Dwi Purwanto (Harianhaluan.com)

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Bulan Oktober 2021 ini sudah memasuki 6 bulan pasca kaburnya 8 narapidana (napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang sempat membuat gempar pada 29 April 2021 lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

Para napi itu kabur dengan cara menjebol sel ventilasi udara di ruangan nomor enam Rutan Kelas IIB Muara Labuh. Saat kejadian tersebut 8 napi memanfaatkan situasi sedang salat tarawih.

Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Dwi Purwanto mengatakan bahwa untuk 8 napi yang kabur di Rutan Kelas IIB Muara Labuh sudah menjadi agenda Satreskrim Polres Solsel untuk menangkap kembali para napi tersebut.

Baca Juga: 8 Napi Solsel Kabur, Diduga Ada Tangga Kayu di Bagian Ventilasi Bagian Luar

"Untuk napi yang kabur 6 bulan lalu sudah menjadi agenda Sat Reskrim Polres Solsel untuk menangkap kembali," kata AKP Dwi Purwanto pada harianhaluan.com, Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, berdasarkan dari hasil penyelidikan (lidik) jajaran Sat Reskrim Polres Solsel dilapangan sudah mulai membuahkan hasil.

"Sampai saat ini masih terpantau dalam beberapa tempat, tinggal penindakan. Kami akan lakukan setelah gebyar percepatan vaksin. Dan beberapa perkara besar yang harus kita selesaikan," tutupnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X