Sehari Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi, Kabupaten Sijunjung Sudah Lampaui Target

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:33 WIB
Antusias warga saat mengikuti Gebyar Vaksinasi oleh Pemkab dan Myspida Kabupaten Sijunjung, Sabtu (30/10) di Ruangan Terbuka Hijau Muaro Sijunjung.
Antusias warga saat mengikuti Gebyar Vaksinasi oleh Pemkab dan Myspida Kabupaten Sijunjung, Sabtu (30/10) di Ruangan Terbuka Hijau Muaro Sijunjung.


SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Dalam upaya mencegah penularan Covid 18 serta mendukung percepatan Vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersinergi bersama Polres Sijunjung,Kodim 0310 /SS, Kejaksaaan Negeri serta seluruh Muspida Kabupaten Sijunjung menggelar acara Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin), Sabtu (30/10) di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung untuk masyarakat umum.

Gebyar Vaksinasi massal ini digelar secara serentak diwilayah Sumbar, termasuk Kabupaten Sijunjung yang juga melaksanakan secara serentak di delapan kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Sijunjung. Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut,

Baca Juga: Festival dan Kejuaraan Lemkari Kota Padang Usai Digelar

"Hari ini (Sabtu) kita gelar kegiatan Gebyar Vaksinasi bagi masyarakat umum, bahkan kita sediakan hadiah door prize bagi warga yang melakukan vaksinasi seperti motor, sepeda, kulkas dan hadiah lainnya agar masyarakat dengan kesadarannya bisa melakukan vaksinasi di beberapa titik yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Sijunjung dengan target dari Pemprov dan Polda Sumbar sebanyak 3200 vaksinasi untuk gebyar Vaksinasi hari ini. Alhamdulillah, kegiatan tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat yang sangat tinggi," ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP,M.Si, Sabtu (30/10).

Bupati juga menuturkan bahwa Gebyar Vaksinasi ini adalah merupakan salah satu bentuk perlindungan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung kepada warganya agar terhindar dari pandemi Covid 19, termasuk adanya informasi gelombang ketiga Pandemi Covid 19 dan berharap tidak memasuki wilayah Kabupaten Sijunjung dan Sumbar pada umumnya.

" Pemkab Sijunjung beserta Muspida akan terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat dan berharap vaksinasi bisa rampung pada bulan Desember 2021 mendatang, apalagi terlihat antusias warga yang begitu tinggi. Alhamdulilah berkat dukungan dari Polres Sijunjung, Kodim (0310)SS, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, pengadilan agama serta Rumah Sakit Andalas serta semua stake holder yang ada diKabupaten Sijunjung, target 3200 vaksinasi bisa terlampaui dua kali lipat yakni sebanyak 7.072 vaksinasi. Tentu ini menandakan masyarakat Kabupaten Sijunjung sudah tergugah hatinya untuk mau menjaga diri dan keluarga dengan mengikuti vaksinasi. Insha Alloh Vaksin Aman dan Halal," ucapnya.

Meski sudah divaksin, Benny Dwifa juga minta masyarakat agar tetap menjaga prokes dan patuhi 3 M seperti mengenakan masker saat ke luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Jadi jangan mentang-mentang sudah divaksin, terus merasa kuat kemana-kemana nggak pakai masker, tidak taat prokes. Ini jangan sampai, kita nggak boleh sombong dan tetap harus waspada," tegas Bupati.

Benny Dwifa juga menuturkan kepada warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi pusat kesehatan (Puskesmas) atau mendatangi pemerintah Nagari maupun Kecamatan. Sebab, kegiatan vaksinasi rutin di lakukan di seulruh wilayah Kabupaten Sijunjung.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X