Tim Penilai Pemeringkatan PPID Pesisir Selatan dan Provinsi Kunjungi RSUD M Zein

Rahma Nurjana
- Selasa, 2 November 2021 | 09:42 WIB
Tim Penilai Pemeringkatan PPID Pesisir Selatan dan Provinsi Kunjungi RSUD M Zein (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Tim Penilai Pemeringkatan PPID Pesisir Selatan dan Provinsi Kunjungi RSUD M Zein (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Tim penilai dalam rangka pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu dan Nagari Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021 mengunjungi RSUD Dr. Muhammad Zein Painan, Senin (1/11/2021).

Tim penilai juga datang dari Provinsi Sumatera Barat, dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pesisir Selatan, Junaidi.

Tim penilai disambut langsung oleh Direktur RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dr.Harefa dan segenap manajemen rumah sakit, dan selanjutnya seluruh tim diterima di Ruang Komite Medis untuk mekanisme penilaian PPID di RSUD Dr. Muhammad Zein Painan.

Direktur RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dr.Harefa mengatakan, setelah acara sambutan awal, dilanjutkan dengan tahap penilaian. Tim dibagi dua, tim utama menuju ke ruang direktur, untuk wawancara langsung komitmen dan apa saja langkah yang sudah dijalankan di rumah sakit dalam mendukung program PPID.

Sedangkan tim kedua tetap di Ruang Komite Medis, untuk wawancara dengan Petugas PPID di RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dan melihat secara langsung dokumen pelengkap dan pendukung dalam menjalankan program PPID di RSUD Dr. Muhammad Zein Painan. Setelah semua tahapan penilaian terlaksana, Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat memberikan masukan dan arahan yang membangun untuk ke depannya.

"Demi semakin majunya pelaksanaan PPID di RSUD Dr Muhammad Zein Painan sehingga bagi masyarakat atau instansi yang membutuhkan akses data informasi publik berkaitan dengan data di rumah sakit semakin mudah dan lengkap tersedia. Hal ini sesuai dengan slogan PPID, yaitu informasi publik adalah hak anda untuk tahu," katanya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X