UNFPA Bakal Ujicoba SDPI dan SP2020-LF di Dharmasraya

Rahma Nurjana
- Kamis, 4 November 2021 | 07:56 WIB
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menerima kunjungan Perwakilan United Nations Population Fund (UNFPA) Badan PBB yang mengurus kependudukan, Rabu (3/11/21), di rumah dinas Bupati
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menerima kunjungan Perwakilan United Nations Population Fund (UNFPA) Badan PBB yang mengurus kependudukan, Rabu (3/11/21), di rumah dinas Bupati

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menerima kunjungan Perwakilan United Nations Population Fund (UNFPA) Badan PBB yang mengurus kependudukan, Rabu (3/11/21), di rumah dinas Bupati. Turut mendampingi bupati pada kesempatan itu Kepala BPS, Taufik Amnul Hayat dan sejumlah OPD terkait.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan kegiatan uji coba yang dilakukan di Kabupaten Dharmasraya, yaitu kegiatan uji coba Satu Data Kependudukan Indonesia (SDPI), serta kegiatan uji coba Multimode Data Collection Long Form Sensus Penduduk 2020 (SP2020-LF). Dimana hasil dari kegiatan tersebut akan menjadi barometer pelaksanaan kegiatan sejenis di seluruh Indonesia. Dan hasil ujicoba di Kabupaten Dharmasraya menjadi penentu keberhasilan kegiatan ini di seluruh Indonesia. Untuk itu dilakukan kunjungan lapangan oleh United Nations Population Fund (UNFPA).

Menurut Bupati, sebagai Kepala Daerah yang daerahnya dijadikan sebagai kegiatan ujicoba SDPI dan nantinya akan menjadi sebuah barometer pelaksanaan kegiatan sejenis untuk seluruh Indonesia, adalah suatu hal yang sangat membanggakaan. Karena Dharmasraya dapat menjadi sebuah daerah yang terpilih untuk dicoba pertama kalinya.

“Kami merasa bangga dan berterimakasih karena Dharmasraya dapat menjadi daerah yang diujicoba tentang kegiatan SDPI. Yang hasilnya nanti dapat menjadi sebuah barometer atau menjadi sebuah penentu keberhasilan kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, serta mendapatkan hasil yang diharapkan. Sehingga dapat dilaksanakan di daerah daerah di seluruh Indonesia,” pungkas Bupati. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Simpeg Solsel Berbasis Lokasi Mulai Diterapkan

Senin, 17 Januari 2022 | 14:40 WIB

Cara Merawat Budaya Nagari di Sumbar, Ini Solusinya

Senin, 17 Januari 2022 | 12:46 WIB

Hasil Perikanan Konsumsi Terbesar di Sumbar

Senin, 17 Januari 2022 | 12:34 WIB

Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya di Lubuk Basung

Senin, 17 Januari 2022 | 11:46 WIB

Hari Ini, Sumbar Berpotensi Dilanda Hujan Ringan

Senin, 17 Januari 2022 | 09:45 WIB
X