Terpilih Ikut Expo Dubai, Brian Putra Bastara Promosikan Indonesia ke Dunia

- Jumat, 5 November 2021 | 18:56 WIB
Brian Putra Bastara (dua dari kiri) bersama pengusaha muda Indonesia lainnya saat mengikuti Expo 2020 Dubai.
Brian Putra Bastara (dua dari kiri) bersama pengusaha muda Indonesia lainnya saat mengikuti Expo 2020 Dubai.

HARIANHALUAN.COM– Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar Brian Putra Bastara terpilih menjadi salah satu pengusaha muda Indonesia yang ikut melawat ke Dubai. Bersama 49 pengusaha muda lainnya, Brian akan menjadi wakil Indonesia di Dubai.

Brian berada dalam rombongan BPP HIPMI yang dipimpin Mardani H Maming. Di Dubai, Brian turut memperkenalkan Indonesia, termasuk Sumatera Barat (Sumbar).

Expo 2020 Dubai menjadi momentum baik bagi Indonesia, Khususnya Sumbar untuk mengenalkan potensi yang dimiliki. “Expo Dubai menjadi pintu bagi Indonesia, termasuk Sumbar untuk mempromosikan seluruh sektor unggulan, baik pariwisata, perdagangan dan teknologi,” terang Brian yang dihubungi Jumat (5/11/2021) sore.

Bagi Brian, keikutsertaannya di Expo Dubai, merupakan kesempatan emas yang tidak akan disia-siakan. Selain mempromosikan sektor unggulan, Brian juga menjalin komunikasi dengan banyak pihak, agar mau datang ke Sumbar, baik untuk berinvestasi atau datang sebagai wisatawan.

“Sangat rugi sekali kalau disia-siakan. Saya melihat ada peluang Sumbar untuk go internasional. Apalagi banyak potensi di Sumbar yang bisa dijual. Ini kesempatan emas yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Brian.

Baca Juga: Di Expo 2020 Dubai, Brian Putra Bastara Jajaki Peluang Ekspor Kopi Sumbar ke Mesir

Semua itu dilakukannya Brian sebagai bentuk tanggungjawabnya. Sebagai Ketum HIPMI Sumbar, Brian memang merasa punya kewajiban untuk mendorong perekonomian Sumbar, terutama di sektor UMKM, pariwisata dan teknologi.

“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Sumbar. Keinginan itu merupakan komitmen yang sudah saya bulatkan sejak dulu, terutama ketika memegang amanah sebagai Ketum HIPMI. Komitmen ini sejalan dengan perintah dan arahan Ketum HIMPI, Bang Mardani yang senantiasi mendorong pengusaha muda untuk berkontribusi membangun Indonesia dari daerah,” kata Brian.

Melihat peluang yang terbuka lebar di Expo Dubai, dan kesempatan yang diberikan Ketum Mardani H Maming, saya yakin Sumbar bisa maju perekonomiannya, jika semua pihak benar-benar serius menggarap potensi yang ada. Investor akan datang, wisatawan berkunjung. Ini tinggal soal kesiapan, dan keinginan untuk berubah ke arah yang lebih baik,” sebut pria berkacamata itu.

Expo 2020 Dubai juga menjadi ajang untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa lebih mendunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Rayhan

Sumber: Haluan Padang

Tags

Terkini

X