Inspektorat Padang Pariaman Lakukan Monitoring Pengerjaan Fisik Pembangunan Sapras Sekolah

- Sabtu, 6 November 2021 | 21:55 WIB
 Inspektur Inspektorat Padang Pariaman, Hendra Aswara ketika monitoring pelaksanaan rehab fisik sekolah di salah satu sekolah yang dimonitor.
Inspektur Inspektorat Padang Pariaman, Hendra Aswara ketika monitoring pelaksanaan rehab fisik sekolah di salah satu sekolah yang dimonitor.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman, melakukan Monitoring Pekerjaan Fisik DAK Tahun 2021 untuk pembangunan sarana dan prasarana (sapras) di sejumlah sekolah, khususnya SMP di daerah itu.

Hendra Aswara mengatakan Sabtu (6/11-2021), monitoring itu dilakukan, guna memastikan pekerjaan fisik revitalisasi ruang sekolah berjalan baik.

Sesuai arahan bupati, kata Hendra Aswara, kegiatan ini agar pekerjaan terlaksana tepat waktu, tepat mutu dan tepat adminstrasi.

Dan bila ada temuan, akan disampaikan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: 418 Murid PAUD di Kecamatan Ulakan Ikuti Edukasi di GTP Padang Pariaman

Terhadap PPK kegiatan, intens monitoring dan memantau langsung pekerjaan renovasi sekolah yang sedang berjalan.

"Diingatkan, kerja sesuai RAB, jika ada temuan keterlambatan, segera ingatkan pelaksana," kata Hendra Aswara.

Kegiatan pembangunan fisik harus dapat dinikmati masyarakat, membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang menganggur dan mensukseskan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi Covid-19.

Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan anggaran Rp.31 miliar untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang terdiri dari DAK Fisik SD, SMP, SKB dan PAUD, pekerjaan sudah siap rata-rata diatas 85 persen. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X