Hujan Ringan Berpeluang di Perairan Sumbar 8 November 2021

- Senin, 8 November 2021 | 06:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Sumatera Barat (Sumbar). Berlaku Senin (8/11/2021), diprediksi cuaca secara umum hujan dengan intensitas ringan di Perairan Barat Sumatera Barat dan Kepulauan Mentawai.

Mengutip laman BMKG, cuaca secara umum diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Perairan Barat Sumatera Barat - Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu, dan Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai - Bengkulu.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Hujan Akan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Sementara, angin secara umum bergerak dari Barat-Barat Laut dengan kecepatan angin 1-25 knot.

BMKG mengingatkan untuk mwaspadai angin kencang dari Barat Laut-Utara dengan kecepatan 20-25 knots berpotensi terjadi di Perairan Barat Sumatera Barat, Perairan Kepulauam Mentawai, Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu, Perairan Timur Enggano, dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Longsor dan Sungai Meluap Terjang 4 Kabupaten di Sumbar

Kemudian, nelayan perlu juga mewaspadai ketinggian gelombang 0.25-2.00 meter yang berpotensi terjadi di Perairan Barat Sumatera Barat, dan Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

"Ketinggian gelombang 1.00-3.50 meter juga berpotensi terjadi di Perairan Utara Siberut, Perairan Barat Kepulauan Mentawai, dan Perairan Bengkulu," tulis BMKG.

Terakhir, ketinggian gelombang 2.00-5.00 meter berpotensi terjadi di Samudera Hindia Barat Kepulauam Mentawai, Samudera Hindia Barat Bengkulu, dan Perairan Timur Enggano.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X