Pulau Setan di Kawasan Mandeh Pesisir Selatan Siapkan Arena Kemping Bagi Wisatawan

Rahma Nurjana
- Senin, 8 November 2021 | 16:46 WIB
Pulau Setan di Kawasan Mandeh Pesisir Selatan Siapkan Arena Kemping Bagi Wisatawan (Foto: dok pesisirselatankahb.go.id)
Pulau Setan di Kawasan Mandeh Pesisir Selatan Siapkan Arena Kemping Bagi Wisatawan (Foto: dok pesisirselatankahb.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM  -- Pulau Setan Kawasan Mandeh makin memanjakan wisatawan sebab kawasan ini selain melengkapi sarana dan prasarananya sekarang menyediakan lokasi kemping.

Hal ini disampaikan Direktur BumNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya Suryadi Chan Sabtu(6/11) menurutnya lokasi kemping disiapkan menyambut libur akhir yang biasanya wisata kemping banyak diminati.

"Dengan disiapkan lokasi kemping bisa menambah daya tarik Pulau Setan Kawasan Mandeh, katanya.

Dijelaskan sekarang pengelolaan Pulau Setan sudah diambil alih oleh BumNag. Maka mulai pengembangan kawasan inj menjadi tanggungjawab BumNag,mulai melengkapi sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan oleh wisatawan.

"Untuk lancarnya pengembangan Pulau Setan, BumNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya telah menugaskan Unit Pengembangan Pariwisata untuk mendata Pulau Setan sedemikian rupa sehingga nyaman bagi wisatawan. 

"Kita berharap kedepannya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Mandeh, sebab penghasilan dari pariwisata tidak saja untuk BumNag juga akan berdampak bagi masyarakat," ujarnya 

Mengungkapkan Bumnag Bersama Tarusan Jaya akan pokus mengembangkan potensi pariwisata dan potensi lainnya seperti bidang pertanian dan perikanan. 

Direncanakan pengembangan pariwisata menjadi pokus awal dan objek yang akan dikembangkan adalah pengembangan pulau setan Kawasan Mandeh. Nantinya sarana dan prasarana akan dibangun guna memanjakan wisatawan.

"Kita berharap Bumnag bersama dengan perangkatnya bisa memajukan Bumnag Bersama Tarusan Jaya dan bisa maju seperti harapan bersama," ujarnya. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X