Proyek Senilai Rp830 Juta Telan Korban Jiwa, Pemko Bukittinggi Pastikan Pekerjaan Berlanjut

Jefli Bridge
- Senin, 8 November 2021 | 22:50 WIB
Proyek rehabilitasi drainase di Bukittinggi runtuh (BPBD Kota Bukittinggi)
Proyek rehabilitasi drainase di Bukittinggi runtuh (BPBD Kota Bukittinggi)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dua pekerja yang meninggal pada pekerjaan proyek rehabilitasi drainase lingkar Bukit Cangang, Kota Bukittinggi dengan pagu dana Rp830,4 juta bersumber dari APBD, dipastikan bakal tetap berlanjut setelah ada korban jiwa pada pukul 15.00 WIB, Senin (8/11/2021).

Sesuai kontrak proyek ini selesai pada 18 Desember 2021 atau 75 hari kalender dan mulai terkontrak 5 Oktober 2021 yang dikerjakan CV Golden.

Baca Juga: Bakal Dikaji Ulang, Proyek Drainase yang Memakan Korban Jiwa di Bukittinggi

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Bukittinggi, Erwin Umar mengatakan pekerjaan rehabilitasi tetap lanjut.

"Pekerjaan ini usul masyarakat sesuai Musrenbang yang tidak ada masalah tetap lanjut karena memang hasil musyawarah masyarakat," katanya ketika dihubungi harianhaluan.com, Senin (8/11/2021).

Dia mengatakan pekerjaan rehabilitasi drainase ini sebenarnya tidak beresiko namun karena faktor cuaca hujan sehingga kelembaban tanah dan teksur tanah turun. Panjang pekerjaan itu sekitar 200-300 meter.

"Tadi kami sudah pergi mengantarkan jenazah korban ke rumah duka. Tadi seluruh kontraktor saya ajak mengantarkan korban dan memberikan uang duka kepada pihak keluarga korban," sebutnya.

Menurutnya, pihak keluarga korban sudah bisa menerima atas kejadian ini, dalam kurun waktu lima hari kedepannya, pihaknya bersama rekanan juga akan mengunjungi keluarga korban lagi.

"Tadi sudah kumpul semua keluarga korban dan tidak ada masalah. Kita sebagai penyedia pekerjaan tentu juga ada proses-proses berikutnya yang harus diselesaikan," bebernya

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

32 ASN Padang Panjang Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:13 WIB

1,9 Juta Pengaduan Masuk ke SP4N LAPOR

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB
X