Kejari Padang Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan Dana KONI

- Selasa, 9 November 2021 | 19:10 WIB
Kasi Tindak Pidana Khusus ( Kasi Pidsus) Kejari Padang Terry Gutama.
Kasi Tindak Pidana Khusus ( Kasi Pidsus) Kejari Padang Terry Gutama.


PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang akan terus melanjutkan penyelidikan dugaan penyelewengan dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Tanpa pandang bulu, Kejari Padang juga akan memanggil semua unsur yang terlibat dipusaran dana hibah tersebut.

Sebelumnya setelah memanggil 35 cabang olahraga yang berada dibawah naungan KONI Padang, jaksa kali ini akan memanggil unsur - unsur pemberi dana hibah pada organisasi induk cabang olahraga yang sebelumnya di ketuai oleh Agus Suardi periode 2014-2018 dan periode 2018-2022.

"Sampai saat ini semua cabang olahraga sudah kita panggil. Namun ada dua cabor yang tidak jadi kita panggil saat penyidikan, karena pengurusnya sudah meninggal dunia," ujar Kajari Padang Ranu Subroto melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Therry Gutama Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Waduh! Data Sensitif Kerajaan Arab Bocor ke Publik

Therry menyebutkan, semua unsur-unsur pemberi dana hibah untuk KONI akan kita panggil dalam minggu ini. Semoga saja pemeriksaan saksi dari unsur - unsur pemberi dana hibah ini lancar, sehingga semakin terang benderang permasalahan KONI Padang ini," katanya.

"Penyidikan kasus korupsi di KONI Padang sebagai bagian dari supremasi penegakan hukum keolahragaan Kota Padang," ucapnya

Lanjut Therry, Tujuannya agar pengurus olahraga Kota Padang kedepannya tidak lagi bermain - main menggunakan dana rakyat." tandasnya.

Seperti diketahui, Kejari Padang sedang melakukan penyidikan terkait dengan dugaan korupsi dana hibah KONI Padang secara marathon. Diperkirakan sebanyak Rp 2,1 miliar dana hibah dimaksud menjadi bancakan oleh oknum pengurus, sehingga menyebabkan negara mengalami kerugian.

Tindakan yang dilakukan Kejari Padang pun mendapat banjir dukungan oleh semua pihak Hal ini dibuktikan dengan dibanjirinya kantor Kejari Padang oleh papan karangan bunga. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X