Fahri, Bocah yang Hanyut di Lubuk Kilangan Ditemukan Meninggal Dunia

- Selasa, 9 November 2021 | 20:25 WIB
Fahri, Bocah yang Hanyut di Lubuk Kilangan Ditemukan Meninggal Dunia
Fahri, Bocah yang Hanyut di Lubuk Kilangan Ditemukan Meninggal Dunia

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Fahri (10) anak yang hanyut di Sungai Lubuk Kilangan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tiga hari pencarian. Warga Koto lalang Kecamatan, Lubuk Kilangan, Kota Padang ini ditemukan 300 meter dari TKP awal.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan korban ditemukan 300 meter dari tempat dilaporkannya hanyut, tepatnya di kampung baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Selasa (9/11/2021) sore sekitar pukul 18:00 WIB.

"Tim gabungan bersama masyarakat pagi tadi kembali melanjutkan pencarian korban yang dimulai dari lokasi awal Sungai Lubuk Kilangan hingga sampai Banjir Kanal Gor Haji Agus Salim, dan Alhamdulillah usaha kita tidak sia-sia, korban akhirnya ditemukan," katanya.

Baca Juga: Lurah Bukik Cangang Awasi Pekerjaan Proyek Ambruk Hingga Malam

Jasad Fahri ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi awal hanyut dan Tim SAR bersama masyarakat langsung mengevakuasi korban. Selanjutnya, jenazah korban dibawa pihak keluarga.

"Seluruh unsur yang terlibat mengucapkan turut berduka cita untuk keluarga korban," ucap Sutan Hendra.

Sebelumnya Fahri (10) tahun dikabarkan hanyut di sungai Lubuk Kilangan sore (07/11/2021). Kejadiannya pukul 15.00 WIB dimana korban diketahui mandi-mandi di sungai Lubuk Kilangan bersama delapan orang lainnya. Akibat curah hujan yang cukup tinggi debit air sungai tiba-tiba bertambah besar.

Namun Saat itu korban tidak mengetahui kondisi dan juga tidak bisa berenang korban sehingga diduga korban hanyut terbawa arus sungai. Kemudian, warga langsung melaporkan kejadian tersebut. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X