32 KK Terancam Longsor Akibat Jalan Amblas di Air Manis Padang

- Rabu, 10 November 2021 | 10:45 WIB
Jalan amblas di Pantai Air Manis Padang.
Jalan amblas di Pantai Air Manis Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) terancam keselamatan mereka di RT 03 RW 02, Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Hal ini akibat bibir jalan yang amblas dan tidak kunjung diperbaiki oleh dinas terkait.

Kondisi curah hujan yang cukup tinggi dikhawatirkan dapat menimbulkan longsor dan menerjang sejumlah rumah warga di bawah tebing pinggir jalan.

Baca Juga: 6 KK Terancam Tanah Terban di Air Manis Padang

Salah seorang warga, Syarifuddin mengatakan, warga sudah meminta ke dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan di sisi jalan yang amblas tersebut. Namun hingga kini belum ada langkah nyata dari dinas terkait.

"Jebol sekarang ini saat hujan yang sering turun di Padang, longsor sudah sering," kata Syarifuddin.

Baca Juga: Pengelola Masih Upayakan Tenaga Kesehatan di Posko Vaksinasi Pantai Air Manis

Saat ini, kata Syarifuddin, dinas terkait hanya memberi pembatas dari pohon. Bahkan kini pohon kepala tersebut sudah terkikis dan jebol akibat kerusakan air hujan.

"Upaya dari pemerintah dengan dipancang pohon kelapa, kata mereka hanya untuk sementara. Tapi sudah setahun lebih belum ada upaya lain," ujar Syarifuddin.

Syarifuddin berharap dipasang batu baronjong sebab begitu besar risiko bagi masyarakat yang tinggal di sini. Jika seandainya terjadi longsor, salah satunya pasti akan menghambat saluran air.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Ingat! Satpol PP Padang Garda Terdepan Penegak Perda

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:16 WIB

Wako Padang: Persiapkan Bekal Sebelum Kematian

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45 WIB
X