Selama Sepekan Dua Orang Hanyut di Kota Padang

- Rabu, 10 November 2021 | 21:05 WIB
ilustrasi hanyut / DistelAPPArath (pixabay)
ilustrasi hanyut / DistelAPPArath (pixabay)

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Dalam seminggu ini sudah dua orang ditemukan hanyut dikota Padang, BPBD Kota Padang mengimbau bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di sungai untuk pandai melihat situasi cuaca terlebih dahulu, Rabu (10/11/2021).

Melihat dari seorang anak yang ditemukan meninggal dunia akibat terbawa arus di sungai Lubuk Kilangan yang baru ditemukan kemarin (9/11/2021) dan tadi sekitar pukul 10:00 WIB Rabu (10/11/2021) juga diketemukan sesosok mayat perempuan diduga hanyut di sungai Muaro Penjalinan, Kecamatan, Koto Tangah, Kota Padang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak yang ingin mandi-mandi disungai Karna melihat cuacanya yang akhir-akhir ini berubah dengan cepat.

"Masyarakat harus bisa melihat situasi cuaca untuk melakukan aktifitas di sungai apalagi Kota Padang sampai bulan Desember ini berpotensi hujan lebat," ucapnya.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menyebutkan, untuk November sampai Desember, cuaca di Sumbar cukup buruk. Sehingga saat ini adalah puncak cuaca buruk di Sumbar. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X