Penghuni Rutan di Batam Memohon pada Allah SWT Lenyapkan Pandemi Covid-19

Dodi Caniago
- Jumat, 12 November 2021 | 22:23 WIB
Warga binaan gelar doa bersama di halaman olah raga Rutan Batam. (dedi/haluankepri.com)
Warga binaan gelar doa bersama di halaman olah raga Rutan Batam. (dedi/haluankepri.com)

HARIANHALUAN.COM -Ratusan warga penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II A Batam memohon kepada Allah subḥānahu wataʿālā (SWT), agar segera lenyap wabah pandemi Covid-19. Doa bersama itu dilaksanakan di halaman Rutan, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: Heboh Permendikbudristek 30, Hidayat Nur Wahid Kritik Pedas Menag Yaqut

Pantauan haluankepri.com di lokasi, pelaksanaan doa dilakukan secara bergantian sesuai dengan agama yang dianuti warga binaan masing-masing. Usai doa bersama, warga binaan langsung mengikuti senam sehat yang dipimpin oleh tiga orang instruktur senam untuk meningkatkan daya tahan tubuh para warga binaan.

Sekitar 200 warga binaan yang merupakan perwakilan dari tiap kamar tahanan yang ada memanjatkan doa di halaman olahraga Rutan Batam. Usai memanjatkan doa mereka juga tampak semangat dan ceria mengikuti senam sehat bersama.

Karutan Batam, Yan Patmos menjelaskan, doa bersama ini dilakukan untuk memohon kepada yang mahakuasa agar segera wabah pandemi Covid-19 berakhir.

Tak hanya itu, lanjutnya, doa bersama ini dilakukan dalam rangka ungkapan rasa syukur atas berkah dan kesehatan yang diberikan sepanjang tahun ini.

Seperti diketahui, sepanjang tahun ini Rutan Batam telah menerima bantuan dari luar seperti, pembangunan rumah ibadah Vihara, gedung sidang online dari Pemko Batam dan juga bantuan mobil ambulance dan Transpas sebagai kendaraan operasional di Rutan Batam.

Kemudian, kedepannya pihak Rutan Batam juga akan membangun rumah dinas bagi para petugas Rutan Batam yang belum berkeluarga.

Baca Juga: Wah, Menag Yaqut Dukung Penuh Permendikbud 30

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

X