Tingkatkan Vaksinasi, Satpol PP Padang Periksa Kelengkapan Scan Barcode PeduliLindungi di Swalayan

- Sabtu, 13 November 2021 | 12:23 WIB
Satpol PP Padang Periksa Kelengkapan Scan Barcode PeduliLindungi di Swalayan
Satpol PP Padang Periksa Kelengkapan Scan Barcode PeduliLindungi di Swalayan

PADANG,HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melakukan pengawasan terhadap pengaturan dan pengendalian Covid-19 di sejumlah Swalayan yang berada di kawasan Lubuk Begalung, Jum'at, (12/11/ 2021) malam.

Mereka mendatangi swalayan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan QR Code Peduli Lindungi terhadap pemilik tempat, guna memastikan setiap pengunjung yang datang serta Karyawannya telah divaksin. Hal ini juga berdasarkan edaran Walikota Padang yang mengharuskan semua tempat swalayan harus menyediakan QR code PeduliLindungi.

Pemerintah Kota Padang tengah gencar gencarnya melakukan Vaksinasi bagi masyarakat, upaya ini dilakukan agar imunitas masyarakat kuat dan kehidupan kembali normal seperti biasa, dengan telah banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksin.

Meski PPKM Kota Padang telah berstatus level dua namun pengawasan terhadap upaya meningkatkan jumlah orang yang di vaksin terus di tingkatkan, Personil Satpol PP terus lakukan upaya pengawasan dan menghimbau masyarakat agar peduli akan pentingnya di vaksin  hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Ketertiban dan ketentraman Masyarakat (Kabid) Tibum Satpol PP Padang saat melakukan pengawasan di sejumlah Swalayan yang didatangi.

"Kita terus aktif melakukan Pengawasan terhadap Perda Nomor 1 tahun 2021 terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dan pengawasan PPKM level 2," ujar Edrian Edwar, Kabid Tibum Tranmas

Sementara itu Kasat Pol PP Padang juga menjelaskan, meski Kondisi kasus Covid-19 melandai, namun ia tetap memerintahkan jajarannya agar aktif melakukan pengawasan dan himbauan di tengah-tengah masyarakat, agar patuh dan tidak abai terhadap protokol kesehatan. Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksin yang banyak diselenggarakan oleh Pemerintah.

"Kita harap kerja sama semua pihak dalam upaya memutus Pandemi Covid-19  ayo tetap patuhi Protokol kesehatan meski kita sudah di vaksin. Bagi yang belum melakukan vaksin segeralah lakukan vaksinasi, sehingga imunitas kita kuat," himbau Alfiadi Kasat Pol PP Padang. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Ingat! Satpol PP Padang Garda Terdepan Penegak Perda

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:16 WIB

Wako Padang: Persiapkan Bekal Sebelum Kematian

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45 WIB
X