ASN Disdukcapil Pesisir Selatan Ikuti Bimtek Pencatatan Sipil

Rahma Nurjana
- Sabtu, 13 November 2021 | 13:20 WIB
ASN Disdukcapil Pesisir Selatan Ikuti Bimtek Pencatatan Sipil (Foto: pesisirselatankab.go.id)
ASN Disdukcapil Pesisir Selatan Ikuti Bimtek Pencatatan Sipil (Foto: pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pencatatan sipil yang diadakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat. 

Kegiatan itu diikuti oleh ASN Disdukcapil kabupaten/kota se Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan tanggal 9 sampai 10 November 2021 di Mercure Hotel Padang.

Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat, Besri Rahmad. Dalam sambutannya Besri menyampaikan terima kasih kepada seluruh Dinas Dukcapil kabupaten/kota se Sumatera Barat yang telah hadir dan berpartisipasi mengikuti bimbingan teknis tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh Dinas Dukcapil Kabupaten/kota se Sumatera Barat yang telah hadir serius untuk mengikuti bimbingan teknis. Adapun tujuan akhir dari bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur Dinas Dukcapil yang menangani pencatatan sipil bagi masyarakat," ucapnya.

Disebutkan, pada bimbingan teknis hari pertama di isi oleh Narasumber berasal dari Direktur Pencatatan Sipil Ditjen Dukcapil, Dr. Handayani Ningrum dan dari dalam daerah oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman, Muhammad Fadly dan selanjutnya di hari kedua di isi oleh pemateri dari Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, Dt. M.A Tigo Lareh melalui Kepala Seksi Kelahiran, Khairat mengatakan, pada dasarnya para ASN Disdukcapil sangat membutuhkan bimbingan teknis tentang pencatatan sipil, karena berhubungan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu,  setiap aparatur pemerintah di bawah naungan Dinas Dukcapil harus benar-benar bekerja dengan maksimal dan terus memberikan kemudahan pelayanan serta membahagiakan masyarakat. 

“Alhamdulillah kami dari Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan telah selesai mengikuti bimbingan teknis pencatatan sipil.  Semoga dengan adanya Bimtek ini kapasitas aparatur Dinas Dukcapil semakin meningkat dalam melayani masyarakat terutama di bidang pencatatan sipil," katanya. (*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

22 JCH Padang Panjang Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
X