Bupati Pesisir Selatan Lantik 105 Pejabat Eselon III dan IV

Rahma Nurjana
- Sabtu, 13 November 2021 | 13:24 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Awar, melakukan pelantikan terhadap 105 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintahannya (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Awar, melakukan pelantikan terhadap 105 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintahannya (Foto: dok pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Awar, melakukan pelantikan terhadap 105 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintahannya Kamis (11/11/2021).

Pelantikan yang dilakukan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu terdiri dari 3 orang pejabat eselon III dan 102 orang pejabat eselon IV.

Hadir dalam pelantikan itu Wabup Rudi Hariyansyah, Sekda Mawardi Roska, dan pejabat eselon II dan III Lainnya.  

Dalam kesempatan itu Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Sebab tujuannya adalah untuk memberikan penyegaran disamping juga untuk memacu prestasi.

"Saya berharap kepada semua pejabat yang dilantik terus mengoptimalkan kenerjanya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Yakinlah bahwa amanah yang diberikan itu merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati," ujarnya, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Sabtu (13/11/2021).

Untuk pencapaian visi dan misi daerah, Pesisir Selatan telah menetapkan peraturan daerah (Perda) nomor 8 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Oleh sebab itu, mutasi berbentuk promosi, rotasi dan tetap maupun domosi dari pada jabatan struktural, merupakan suatu keharusan dan kebutuhan organisasi.
"Mutasi ini juga dalam rangka tour of area dan tour of duty penugasan seorang pegawai negeri sipil guna menempa kemampuan yang paripurna," ucapnya.

Dikatakan, lingkungan terus berubah, dan tantangan ke depan semakin berat, apalagi dampak pandemi Covid 19 telah mengganggu tatanan sosial dan ekonomi global.

Walau pandemi Covid-19 belum berakhir, namun aparatur nagara harus tetap mampu eksis dalam menangkap berbagai peluang melalui langkah-langkah kreatif, inovatif dan progresif. Karena itu merupakan suatu keharusan.  

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

X