Beredar Video Kasir Laundry di Padang Diduga Kena Tipu, Uang Rp435 Ribu Raib

- Minggu, 14 November 2021 | 16:15 WIB
Tangkapan layar video cctv yang Diduga pelaku penipuan di Cala Laundry
Tangkapan layar video cctv yang Diduga pelaku penipuan di Cala Laundry

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang kasir jasa cuci pakaian (Laundry) menjadi korban yang diduga penipuan oleh seorang oknum pria yang tidak dikenal pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB, berlokasi di Jalan Abdul Muis Kelurahan Jati Baru Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Dari keterangan Kasir jasa cuci pakaian, Indri (20) kepada harianhaluan.com bahwa kejadian itu berawal saat dirinya sedang bekerja di Cala Laundry dan sekitar pukul 19:00 WIB datang seorang pria yang berusia sekitar 30 tahun-an untuk meminta uang jasa ronda.

"Saya saat itu sedang kerja sendiri dan orang itu (pelaku) datang sendirian yang mengaku pemuda sekitar, lalu meminta uang pos ronda Rp435 ribu," katanya ketika dihubungi harianhaluan.com, Minggu (14/11/2021).

Menurut Indri yang sudah 8 bulan bekerja di Cala Laundry baru setelah itu kemudian ia mencoba menghubungi pemilik Cala Laundry melalui telepon.

"Saya kasih tau sama bos melalui Hp. Lalu pelaku minta hp dan ngomong sama owner langsung namun suaranya tidak jelas saat bicara dengan bos lalu telepon ditutup," katanya sembari pelaku berkata "Udah, kata bos minta uang sama kasir," sebut pelaku ditirukan Indri dan ia pun percaya.

Tidak berselang lama, Indri langsung mengasihi duit sebesar Rp435 ribu kepada pelaku dan baru tersadar beberapa menit setelah pelaku berlalu pergi.

"Lalu ku telpon lagi owner karena tidak senang perasaanku. Malah bos kaget dan tidak ada suruh minta uang. Tapi pelaku minta titip undangan sama bos makanya aku kaget," lanjutnya.

Dia menyatakan bahwa pelaku datang menggunakan sepeda motor honda beat warna hitam namun tidak memiliki nomor polisi. "Dia pakai baju hitam, kenakan topi, pakai masker dan celana pendek tapi tidak pernah liat sebelumnya," sebutnya.

Dia menyatakan hari ini bakal melaporkan aksi pelaku kepada pihak kepolisian dengan modal rekaman video cctv.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X