Pengunjung Kawasan Wisata di Pesisir Selatan Bakal Diminta Kartu Vaksin Jika Level PPKM Meningkat

Rahma Nurjana
- Selasa, 16 November 2021 | 07:31 WIB
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar usai meninjau kegiatan vaksinasi massal bersama Kapolres AKBP Sri Wibowo di Sutera. (Foto: pesisirselatankab.go.id)
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar usai meninjau kegiatan vaksinasi massal bersama Kapolres AKBP Sri Wibowo di Sutera. (Foto: pesisirselatankab.go.id)

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menegaskan akan memberlakukan pembatasan kegiatan terhadap masyarakat secara ketat jika status Level PPKM di daerah itu tidak kunjung turun.

Diketahui, saat ini Pesisir Selatan yang sebelumnya sudah berada di Level II PPKM kini sudah meningkat menjadi Level III.

Hal ini dikarenakan capaian vaksinasi di Pesisir Selatan masih belum mencapai target. Dari 400.008 orang total sasaran vaksinasi, hingga kini realisasinya hampir mencapai 40 persen.

Namun secara jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19, Pesisir Selatan telah menunjukkan kemajuan yang baik. Hingga akhirnya, kini hanya menyisakan dua orang yang masih aktif terpapar Covid-19.

"Tapi, kalau nanti status level PPKM nya meningkat lagi, nanti mobilitas masyarakat patut dipertanyakan. Apakah sudah divaksin atau belum nanti ditanya," jelas Rusma Yul Anwar usai meninjau kegiatan vaksinasi massal bersama Kapolres AKBP Sri Wibowo di Sutera, dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Selasa (16/11/2021).

Ke depan, semua orang atau pengunjung yang masuk kawasan wisata juga diminta untuk menunjukkan kartu tanda bukti sudah divaksin. Langkah ini bisa diterapkan jika capaian vaksinasi masih rendah atau pun Level PPKM meningkat.

Tak hanya itu, bahkan kegiatan-kegiatan masyarakat seperti pesta pernikahan dan kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa juga dapat dibatasi sesuai perkembangan kasus Covid-19 dan capaian vaksinasi.

Untuk itu, Bupati Rusma Yul Anwar mengimbau bagi masyarakat yang belum disuntik vaksin agar segera mengikuti vaksinasi di sejumlah sentra layanan vaksinasi.

Secara berulang di berbagai kesempatan, bupati menjelaskan agar masyarakat dengan kesadaran diri yang tinggi mau mengikuti program pemerintah terkait vaksinasi.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X